Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curahan Hati Pentolan Band Tiket, Alami Bongkar Pasang Personel

Kompas.com - 30/11/2017, 13:13 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pentolan grup band Tiket, Opet Alatas mengungkapkan perasaannya menjadi satu-satunya personel yang masih bertahan sejak Tiket dibentuk pada 1999 lalu. Tiket memang kerap mengalami bongkar pasang personel.

Hal itu diungkapkan Opet saat jumpa pers peluncuran album terbaru Tiket "Istimewa" di Texas Chicken, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

"Pertama itu yang paling enggak enak kalau ada pergantian personel, personel yang tinggal, yang bertahan itu tentu enggak enak," ungkap Opet.

"Buat saya sendiri juga berat, capek, harus berganti-ganti, makan waktu, makan tenaga, pikiran segala macem," lanjutnya.

[Baca juga : Band Tiket Kembali Menyapa dengan Istimewa ]

Opet mengatakan, tidak ada band yang ingin mengalami pergantian pemain, namun ada kalanya hal ini tak bisa dicegah.

Tetapi, berkat dukungan dari Zidni (vokal), Egie (gitar) dan Kiki (keyboard), membuat Opet akhirnya bertahan, sehingga Tiket bisa tetap berkarya.

"Pasti semua band kalau ditanya enggak akan pengin terjadi pergantian personel, tapi dengan berjalan waktu, sama kayak rumah tangga pasti ada kendala," ucapnya.

"Terus mikir gini ya musik adalah hidup saya, begitu ada teman-teman lain yang bergabung dan mendukung (band) ini, semua sepakat, ya kami harus bikin sesuatu dengan tiket yang baru. Lebih mancing energi yang baru sih. Buat saya ya sudah ayo," sambung Opet.

Sebelumnya, Opet dan personel lain telah berteman. Ia juga memberi pengertian kepada mereka tentang perjalanan yang dialami Tiket.

"Memang masuk lagi personel baru pasti adaptasi lagi butuh waktu, cuma memang dengan teman-teman yang sekarang ini sebelum di Tiket kami kenal duluan secara pertemanan," kata Opet.

"Saya juga kasih pengertian ke teman-teman bahwa akhirnya mereka bisa merasakan, bisa menilai sendiri kenapa dulu harus terjadi perubahan personel," imbuhnya.

[Baca juga : Personel Project Pop Keteteran Setelah Oon Tak Ada]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com