Penggarapan "Biopic" Freddie Mercury Tertunda - Kompas.com

Penggarapan "Biopic" Freddie Mercury Tertunda

Irfan Maullana
Kompas.com - 05/12/2017, 15:23 WIB
Freddie MercuryAFP Freddie Mercury


JAKARTA, KOMPAS.com - Proses produksi biography picture (biopic) Freddie Mercury yang berjudul Bohemian Rhapsody terpaksa ditunda sememtara waktu lantaran sutradara Bryan Singer mendadak tak bisa mengarahkan jalannya kegiatan pengabilan gambar.

Bintang utama film ini, Rami Malek, yang berperan sebagai frontman  Queen tersebut, sebenarnya sudah siap melakoni proses produksi yang diagendakan berlangsung di London. Tetapi, di sisi lain sang sutradara tak juga menunjukkan keberadaannya hingga tiga hari berselang.

Berkait malasalah ini, studio yang berada di belakang kegiatan shooting film Bohemian Rhapsody langsung mengeluarkan pernyataan resmi pada Jumat (1/12/2017).

Baca juga : Queen Marah Lagu We Are The Champions Dipakai di Konvensi Partai Republik

"20th Century Fox Film secara resmi menunda sementara kegiatan produksi Bohemian Rhapsody karena Bryan Singer yang tak bisa bekerja seperti semestinya." 

Kendati pihak studio tak mengumumkan secara pasti penyebab absennya Singer, belakangan seorang perwakilan justru menyampaikan pernyataan yang mengejutkan.

"Hal ini (penundaan proses produksi) disebabkan oleh masalah kesehatan yang sedang menjadi perhatian utama Bryan dan keluarganya. Bryan berharap dapat segera kembali bekerja untuk film ini setelah selesai berlibur," katanya.

Seorang sumber mengatakan kepada Deadline bahwa proses produksi film bersangkutan semestinya akan rampung dalam dua minggu setelah sesi pemotretan.

Baca juga : Pertunjukan Musik Gratis untuk Band Legendaris Queen

Kendati begitu, Fox sebelumnya sudah berupaya mengambil jalan tengah dengan berdiskusi tentang kemungkinan pergantian sutradara yang akan diberi tugas menuntaskan kegiatan produksi film ini jauh sebelum Singer memutuskan untuk rehat dari kegiatannya sebagai sutradara Bohemian Rhapsody.

Namun, agaknya pihak studio lebih memilih untuk menunggu hingga Singer benar-benar pulih. Mereka pun berharap cuti panjang sang sutradara tak akan memengaruhi jadwal pemutaran film yang diagendakan tayang pada 25 Desember 2018 mendatang.

"Bohemian Rhapsody" merupakan hit single Queen yang dirilis pada 1975 lalu. Film ini akan mengangkat kisah Mercury bersama Brian May dan Roger Taylor sebagai penggawa band yang paling ikonik pada era 1970-an hingga mereka menggelar konser "Live Aid" pada 1985.

Gwilym Lee, Ben Hardy, dan Joseph Mazzello dipercaya untuk memainkan peran sebagai May, Taylor, dan John Deacon. 

PenulisIrfan Maullana
EditorIrfan Maullana
SumberDeadline
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM