Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakak Perkirakan Biaya Pengobatan Edison Wardhana Bisa Ratusan Juta

Kompas.com - 06/12/2017, 09:07 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain bola basket Edison Wardhana atau Echon, stuntman pesulap Demian Aditya yang mengalami kecelakaan dalam aksi The Death Drop-nya dirawat di rumah sakit sejak 29 November 2017.

Nanda, kakak Echon, mengungkapkan bahwa seluruh biaya pengobatan sang adik ditanggung oleh stasiun televisi yang menyiarkan aksi tersebut, yakni SCTV.

"Saya enggak tahu, saya belum tahu untuk itu (detailnya). (Biaya) bahkan ratusan (juta) bang," kata Nanda saat dihubungi, Selasa (6/12/2017).

Saat ini Echon, kata Nanda, sudah keluar dari ruang ICU. Echon sudah masuk di ruang intermediate untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Rencananya Echon akan menjalani CT scan.

"Kalau tidak hari ini besok (CT scan). Jadi tunggu dokter dulu untuk lakukan proses CT scan. Kan Echon bergerak-gerak, dimiringin aja kesakitan. Jadi mau anestesi dulu untuk dipindah-pindah," ucapnya.

Dalam aksi The Death Drop di layar kaca SCTV pada Rabu (29/11/2017) malam, Demian Aditya terlihat diikat dan dimasukkan ke dalam peti yang kemudian dijatuhkan.

Baca juga : Demian Aditya: Edison Wardhana Bukan Sekadar Stuntman

Para penonton televisi, dan mereka yang berada di studio tempat aksi tersebut dilakukan dan ditayangkan langsung, melihat peti itu dijatuhkan dari ketinggian.

Namun, kemudian tampak Demian muncul di panggung yang berada di studio tersebut.

Belakangan diketahui bahwa di dalam peti kayu itu masih ada sang stuntman, Edison Wardhana.

Baca juga : Untuk Semua Doa, Edison Wardhana Ucapkan Terima Kasih

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com