Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hal Menarik dalam Film Star Wars: The Last Jedi

Kompas.com - 06/12/2017, 21:26 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Star Wars: The Last Jedi akan menghiasi layar lebar Indonesia pada 13 Desember 2017 mendatang.

Cerita Skywalker Saga akan berlanjut setelah para The Force Awakens, kisah dari film Star Wars: The Force Awakens (2015) bergabung dengan para legenda galaksi.

Sebelum menyaksikan kisah lanjutan tersebut, ada baiknya menyimak hal-hal menarik yang akan ada dalam film ini.

1. Kemunculan Luke Skywalker

Jika dalam film Star Wars: The Force Awakens, Luke Skywalker, hanya sepintas saja pada akhir film tersebut. Kali ini, anak dari Anakin Skywalker alias Darth Vader itu akan muncul sepanjang film.

Kemunculan Luke dimulai setelah Rey (Daisy Ridley) berhasil menemukan tempat persembunyiannya yang berada di sebuah pulau bertebing di Planet Ahch-To.

2. Bermunculan Karakter Wanita

Pada seri kedelapan ini, akan bermunculan karakter-karakter wanita menarik. Mulai dari yang kuat dan tangguh, lemah dan memiliki konflik, serta yang baik dan antagonis.

Selain karakter karismatik Leia Organa (Carrie Fisher), ada pula sosok Rey, dan yang tersegar adalah Captain Phasma yang diperankan aktris Gwendoline Christie.

Selain itu, ada Rose Tico yang diperankan oleh Kelly Marie dan Admiral Amily Holdo yang diperankan oleh Laura Dern.

3. Lokasi Planet Beragam

Tidak melulu bertempat di satu planet dan berlatar sebuah pesawat antariksa. The Last Jedi memainkan nuansa beragam dan lebih luas dalam sinematografinya.

Beberapa planet fiksi akan memanjakan penonton dengan berlatar di beberapa planet seperti Millenium Falcon, Resistance Cruiser, Fighter Hangar, Mine Control Center, First Order Sets, Star Destroyer, Mega Destroyer dan Kylo’s Chamber.

Selain itu, dengan adanya perkembangan dalam film ini, muncul juga lokasi shooting baru seperti pulau Jedi Ahch-To, Canto Bight, PLante Crait dan Snoke’s Throne.

[Baca juga : Disney Umumkan Star Wars Akan Punya Trilogi Baru]

4. Mahkluk Baru

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com