5 Hal Menarik dalam Film Star Wars: The Last Jedi - Kompas.com

5 Hal Menarik dalam Film Star Wars: The Last Jedi

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 06/12/2017, 21:26 WIB
Film Star Wars: The Last Jedi akan mulai tayang di layar lebar Indonesia pada 13 Desember 2017 mendatang.KOMPAS.com/ Tri Susanto Film Star Wars: The Last Jedi akan mulai tayang di layar lebar Indonesia pada 13 Desember 2017 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Star Wars: The Last Jedi akan menghiasi layar lebar Indonesia pada 13 Desember 2017 mendatang.

Cerita Skywalker Saga akan berlanjut setelah para The Force Awakens, kisah dari film Star Wars: The Force Awakens (2015) bergabung dengan para legenda galaksi.

Sebelum menyaksikan kisah lanjutan tersebut, ada baiknya menyimak hal-hal menarik yang akan ada dalam film ini.

1. Kemunculan Luke Skywalker

Jika dalam film Star Wars: The Force Awakens, Luke Skywalker, hanya sepintas saja pada akhir film tersebut. Kali ini, anak dari Anakin Skywalker alias Darth Vader itu akan muncul sepanjang film.

Kemunculan Luke dimulai setelah Rey (Daisy Ridley) berhasil menemukan tempat persembunyiannya yang berada di sebuah pulau bertebing di Planet Ahch-To.

2. Bermunculan Karakter Wanita

Pada seri kedelapan ini, akan bermunculan karakter-karakter wanita menarik. Mulai dari yang kuat dan tangguh, lemah dan memiliki konflik, serta yang baik dan antagonis.

Selain karakter karismatik Leia Organa (Carrie Fisher), ada pula sosok Rey, dan yang tersegar adalah Captain Phasma yang diperankan aktris Gwendoline Christie.

Selain itu, ada Rose Tico yang diperankan oleh Kelly Marie dan Admiral Amily Holdo yang diperankan oleh Laura Dern.

3. Lokasi Planet Beragam

Tidak melulu bertempat di satu planet dan berlatar sebuah pesawat antariksa. The Last Jedi memainkan nuansa beragam dan lebih luas dalam sinematografinya.

Beberapa planet fiksi akan memanjakan penonton dengan berlatar di beberapa planet seperti Millenium Falcon, Resistance Cruiser, Fighter Hangar, Mine Control Center, First Order Sets, Star Destroyer, Mega Destroyer dan Kylo’s Chamber.

Selain itu, dengan adanya perkembangan dalam film ini, muncul juga lokasi shooting baru seperti pulau Jedi Ahch-To, Canto Bight, PLante Crait dan Snoke’s Throne.

[Baca juga : Disney Umumkan Star Wars Akan Punya Trilogi Baru]

4. Mahkluk Baru

The Last Jedi akan menghadirkan dua makhluk ciptaan baru dari Star Wars Universe. Porgs adalah makhluk kecil, jenis burung yang tidak memiliki paruh. Yakni perpaduan dari puffin, burung hantu dan bayi anjing laut.

Porgs hidup di sekitar bebatuan dan bertengger di tebing Ahch-To, pulau terpencil tempat Luke Skywalker tinggal.

Selain itu ada juga rubah kristal yang kemudian dikenal dengan nama Vulptex. Bila berkelompok disebut sebagai Vulptices. Makhluk ini merupakan mahluk ciptaan yang menjadi penghuni dari planet Crait yang kaya mineral.

5. Robot Jenis Baru

Bagi pencinta Star Wars, pasti akan mengenal yang namanya BB-8. Ya, dia adalah robot yang melayani resistence. Kemunculannya tampak dalam seri Star Wars: The Force Awakens.

Kali ini, The Last Jedi akan menghadirkan robot serupa dengan tipe BB-9E, seri BB droid astromech berlapis hitam yang bertugas melayani First Order.

[Baca juga : Gara-gara Star Wars, Daniel Logan Berkeliling 6 Negara dalam 7 Hari]

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM