Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi asal Indonesia Ini Dapat Suntikan Motivasi dari David Foster

Kompas.com - 14/12/2017, 14:35 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


SINGAPURA, KOMPAS.com - Penyanyi Abirama mengaku banyak mendapatkan pengalaman berharga selama dibimbing oleh pianis, komposer, sekaligus produser kenamaan David Foster.

Pria kelahiran 1 September 1993 itu juga merasakan suntikan motivasi bermusik yang ditanamkan Foster.

Motivasi itu diberikan Foster ketika Abirama mengikuti sesi bimbingan untuk program Dreams Come True yang diinisiasi oleh AirAsia bekerja sama dengan platform musik digital Spotify di Marina Bay Sands, Singapura, sejak 12 hingga 14 Desember 2017.

"Karena aku background orang belakang, aslinya memang orang yang enggak pede, introvert lah ya, jadi enggak tahu nih. Jadi musisi mungkin enggak terasa nyaman kali ya," ujar Abirama kepada Kompas.com di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (13/12/2017).

"Akhirnya dia (Foster) ngebuka. Ini kemampuan lu, di sini diri lu, eksplor saja musik, akhirnya setelah itu keluar dari mulutnya David Foster, dibikin nyaman saja bermusik," ujar Abirama.

Baca juga : David Foster Bimbing Musisi Asia untuk Dreams Come True

Abirama mengatakan bahwa dia sebenarnya tidak berniat menjadi seorang penyanyi seutuhnya. Ia lebih senang menjadi seorang pencipta lagu dan pemusik.

Sejak kecil, Abirama sudah kursus alat musik seperti piano, drum, dan gitar. Kemampuan tersebut menjadi bekal Abirama mencipta lagu-lagu yang terinspirasi dari curahan hatinya.

Lagu-lagu yang dicipta Abirama itu kemudian dilihat oleh ayahnya. Sang ayah kemudian menawarkan lagu-lagu tersebut kepada label-label rekaman di Jakarta. Ketika itu, Abirama masih berada di Belanda untuk melanjutkan pendidikan.

Gayung bersambut, sebuah label rekaman mau menerima lagun yang dicipta Abirama. "Terasa Nyaman" menjadi karya perdana Abirama di industri musik. Komposisi bernuansa pop-jazz itu dirilis Abirama pada Oktober 2017 lalu.

Baca juga : David Foster Yakin Indonesia Mungkin Lahirkan Superstar Dunia

"Aku selalu bikin lagu. Aku dari dulu bukan performer, tapi di balik layar. Passion aku di sana. Bukan berarti manggung itu enggak seru, tapi kesehariannya itu enjoy aja," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com