Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini "Special Stage" Karya Elrow di Hari Kedua DWP 2017

Kompas.com - 16/12/2017, 23:03 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang festival musik dance terbesar se-Asia Tenggara, Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari kedua, Sabtu (16/12/2017), menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Ada dua tata panggung baru yang dihadirkan, di mana salah satunya dirancang khusus oleh Elrow, penyelenggara festival sekaligus touring concept asal Barcelona, Spanyol.

Lokasi Elrow Special Stage ini menggunakan lokasi yang sebelumnya dipakai untuk panggung Cosmic Station.

Panggung indoor ini dari jauh terlihat berbeda dibanding panggung lainnya di DWP 2017, yaitu Live ETC yang juga baru hari ini, dan Garuda Land yang merupakan panggung terbesar dan satu-satunya yang outdoor.

[Baca juga : Menengok Hal yang Indonesia Banget dalam Perhelatan DWP 2017]

Pantauan Kompas.com di lokasi, Elrow Special Stage didesain seperti berada di tengah hutan, dengan ornamen tambahan berupa gambar abstrak dan didominasi oleh warna hijau, oranye, dan kuning stabilo.

Ornamen ini dipasang hampir di seluruh penjuru ruangan panggung, mulai dari langit-langit, dinding, hingga di panggung tempat DJ booth.

Selain ornamen abstrak, banyak juga ornamen dreamcatcher, bintang, kelopak bunga, dan bentuk-bentuk lainnya yang tergantung di langit-langit.

Sedangkan panggung baru bernama Live ETC yang sama-sama indoor tidak jauh berbeda seperti panggung sebelumnya yang bernama Neon Jungle.

Adapun di bagian panggung, ornamen dan tata panggung didesain seperti bagian samping mobil VW. Nuansa di dalam Elrow Special Stage secara keseluruhan seperti konsep hippies.

Sejumlah disc jokey ternama bersama artis hip hop akan meramaikan DWP 2017 hari kedua, malam ini. Mereka di antaranya Rich Chigga, Desiigner, Hardwell, hingga Steve Aoki.

[Baca juga : DWP Diprotes Sejumlah Ormas, Bimbim Slank Ikut Berkomentar]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com