Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tohpati Bakal Dapat Tempat Spesial dalam Konser Sheila Majid

Kompas.com - 18/12/2017, 18:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris kawakan Indonesia, Tohpati, bakal mendapatkan tempat istimewa dalam konser Sheila Majid di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 20 Januari 2018 mendatang.

Konser yang bertajuk Sheila Majid The Concert Jakarta 2018 tersebut merupakan rangkaian tur dunia sang diva pop dari Malaysia itu.

"Saya minta string section dan Tohpati (untuk konser di Jakarta). Tapi Tohpati tidak ikut keseluruhannya. Dia ada segmen istimewa, yaitu Boneka songs," ucap Sheila dalam kunjungannya ke redaksi kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Pasalnya, Tohpati adalah pencipta delapan dari 10 lagu dalam album terbaru Sheila berjudul Boneka yang dirilis pada 7 April 2017 lalu. Di antaranya lagu "Kunanti" dan "Melukis Dunia".

[Baca juga : Akan Konser di Jakarta, Sheila Majid Janjikan yang Istimewa ]

Sementara, Sheila berencana menyanyikan empat atau lima lagu dalam konsernya di Jakarta nanti.

"Karena dia yang menerbitkan delapan daripada 10 lagu dalam album boneka. So that segmen lagu-lagu baru itu diketuai oleh Tohpati," kata ibu dua anak ini.  

Sheila mengatakan, selalu suka bekerja sama dengan Tohpati, karena pria berkaca mata itu selalu paham musik seperti apa yang cocok untuk Sheila.

"Senang saya (kerja sama) dengan dia, sebenarnya, Tohpati itu saya sudah kenal udah lama waktu dulu saya sering ke sini bikin show. Saya sudah kenal Tohpati dari tahun 1990-an. Kami punya energi dan selera yang sama dan dia juga tahu kemampuan saya gimana. Album Boneka saya bekerja sama dengan dia. Dia bisa meng-capture the essence of Sheila Majid," ujar Sheila.

Sebagai informasi, rangkaian tur dunia Sheila Majid akan berlangsung dari 2018 hingga 2019. Sheila sudah menggelar konser pertama di Kuala Lumpur pada Agustus lalu.

Kemudian akan berlanjut di Jakarta tahun depan. Setelah itu Sheila siap berkeliling ke Singapura, London, San Francisco, Los Angeles, Amsterdam, Tokyo, hingga China.

[Baca juga : Sheila Majid Ajak Afgan Berduet dalam Konsernya di Jakarta]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com