Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nola "Be3" Sebut Penggarapan Klip Videonya "Proyek Roro Jonggrang"

Kompas.com - 22/12/2017, 20:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Personel trio vokal Be3, Riafinola Ifani Sari atau Nola, menyebut penggarapan klip video lagu duetnya bersama sang putri Naura, "Sahabat Setia", sebagai "proyek Roro Jonggrang".

Kisah Roro Jonggrang merupakan cerita rakyat tentang pembuatan 999 candi dalam semalam.

"Kami bikin begitu cepat. Roro Jonggrang sekali proyek ini," kata Nola dalam peluncuran klip video "Sahabat Setia" di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2017) sore.

Baca juga: Sahabat Setia, Musikalisasi Isi Hati Nola Be3

Bagaimana tidak, pengambilan gambar yang dilakukan di kediaman Nola itu berlangsung hanya dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB.

Selain itu, Nola dan Naura juga tak perlu berdiskusi panjang dengan sang sutradara, Candi Soeleman, karena mereka merasa sudah satu kata untuk konsep klip video itu.

"Baru pertama kali juga ketemu Candi, kerja sama langsung klik. Kebetulan shooting-nya di rumah dan enggak sempet brainstorming panjang. Beliau pasti udah mendalami lagu ini sebelum shooting. Begitu ketemu langsung kerja karena kami bermain dengan matahari. Jadi buru-buru semuanya," ujar Nola.

Baca juga: Nola dan Naura Persembahkan Sebuah Harta Karun pada Hari Ibu

Candi menerangkan bahwa shooting bisa selesai dalam waktu relatif singkat juga karena Nola dan Naura bekerja profesional.

"Secara teknis enggak ada kesulitan sama sekali, karena orang-orangnya profesional. Naura dan Nola udah tahu harus berekspresi seperti apa. Terus terang, hasilnya baru jadi tadi subuh," ujar Candi.

Baca juga: Nola Be3 Terkenang Asia Bagus

"Walaupun termasuk cepat, tetap ada tantangannya. Naura dan Nola sering tidak bisa menahan air mata sehingga sering touch up make up setiap kali take," tambahnya.

"Sahabat Setia" merupakan satu dari sembilan lagu dalam album kedua Naura, Langit yang Sempurna. Klip videonya resmi dirilis Jumat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com