Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebaiknya, Siapkan Tisu Sebelum Menyaksikan "Wonder"!

Kompas.com - 29/12/2017, 19:48 WIB
Aningtias Jatmika

Penulis

KOMPAS.com - Melihat trailer-nya saja mata bisa langsung berkaca-kaca. Agustus "Auggie" Pulmann yang menjadi tokoh sentral di film Wonder memang berhasil mengaduk emosi penonton dengan aktingnya yang begitu jujur.

Memasuki kelas V sekolah dasar, Auggie (diperankan Jacob Tremblay) harus melanjutkan pendidikannya di sekolah umum setelah selama ini hanya mengikuti program homeschooling.

Tentu, ini hal yang biasa bagi anak-anak lainnya. Namun, bagi Auggie, memulai sekolah di sekolah umum adalah keputusan besar.

Keputusan yang diambil sang ayah, Nate Pullman (diperankan Owen Wilson), dan ibunya Isabel Pullman (diperankan Julia Roberts).

Auggie terlahir dengan kondisi amat langka yang dikenal dengan mandibulofacial dysostosis, yang kemungkinan merupakan sindrom Treacher Collins. Kondisi ini membuatnya terlahir dengan wajah tidak sempurna.

Oleh sebab itu, hingga usia 10 tahun Auggie telah menjalani setidaknya 27 operasi bedah agar bisa bernapas, melihat, dan mendengar tanpa menggunakan alat bantu. Operasi itu membuat wajahnya terlihat tak sempurna.

Hal itulah yang membuatnya minder dan memilih memakai helm astronaut kesayangannya saat harus keluar rumah. Namun, persoalan lain kemudian muncul. Di sekolah barunya itu helm tersebut harus ditanggalkan.

Diangkat dari buku yang berjudul serupa karya RJ Palacio, film yang disutradarai oleh Stephen Chbosky ini tidak hanya menceritakan Auggie yang harus berjuang menghadapi dunia sekolah.

Semua tokoh dalam film ini punya cerita masing-masing. Penonton akan disuguhkan hubungan ayah dan ibu Auggie yang saling menguatkan, juga hubungan Auggie dengan sang kakak, Via, yang selalu mendukungnya.

Cerita antara Via dan sahabat sejak kecilnya, Miranda, juga bakal mengingatkan Anda dengan sahabat tercinta.

Tentu saja, kisah persahabatan Auggie dengan teman-temannya menjadi kekuatan utama cerita yang begitu menginspirasi. Tak ketinggalan, kisah keluarga Auggie dengan anjing mereka, Daisy, turut menambah bumbu cerita.

Setiap adegan dalam film ini terasa begitu menyentuh hati dan membuat penonton bercucuran air mata.

Pada minggu pertamanya, Wonder berhasil meraih pendapatan hingga 27,5 juta dolar Amerika. Diluncurkan pada awal Desember, Wonder memang menjadi film pilihan yang pas ditonton saat liburan bersama keluarga Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com