Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Star Wars: Episode IX Dikabarkan Bakal Gunakan Judul "Black Diamond"

Kompas.com - 19/12/2017, 13:22 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Film Star Wars: The Last Jedi mulai diputar di bioskop sejak pekan lalu. Namun, agaknya penggemar sudah tak sabar untuk menanti Star Wars Episode IX yang akan datang.

Sebuah kabar terbaru telah mengungkap spekulasi judul untuk film kesepuluh dalam franchise Star Wars itu.

Berdasarkan situs web Fantha Tracks yang biasa merilis kabar terbaru serba-serbi Star Wars, disebutkan bahwa film Star Wars: Episode IX kemungkinan akan menggunakan judul "Black Diamond", sedangkan proses produksinya akan berada di bawah bendera perusahaan Carbonado Industries (UK) Ltd.

Baca juga : Star Wars: The Last Jedi, Menemukan Pahlawan yang Hentikan Perang

Nama "Black Diamond" sebenarnya masih memiliki keterikatan dengan Star Wars. Sementara Carbonado dikenal karena pendaran luminesensi yang kuat, sebuah istilah yang digunakan master Yoda saat ia mengatakan seesuatu kepada Luke Skywalker dalam The Empire Strikes Back.

Meski begitu, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Lucasiflm mengenai judul yang akan digunakan dalam Episode IX.

Selain itu ada pula beberapa hal yang perlu diketahui tentang film yang akan datang dalam trilogi Star Wars. Setelah Colin Trevorrow keluar dari proyek tersebut, kini sutradara JJ Abrams akan kembali dan juga ikut menulis skenario film dengan Chris Terrio.

Baca juga : 5 Hal Menarik dalam Film Star Wars: The Last Jedi

Rencananya proses produksi akan dimulai pada 2018 sebelum akhirnya dirilis pada 20 Desember 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com