Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa Ungkap Alasan Tak Ajak Istri Tulis Novel Susah Sinyal

Kompas.com - 10/01/2018, 05:52 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus sutradara film Ernest Prakasa (35) tidak melibatkan istrinya, Meira Anastasia (34), untuk menulis novel Susah Sinyal.

"Karena dia lagi nulis buku juga kebetulan. Judulnya Imperfect. Dia lagi deadline juga. Kalau diajak nulis novel bisa teler dia," kata Ernest saat ditemui di Hong Kong Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Cerita orisinal film Susah Sinyal adalah karya Ernest bersama Meira. Akhirnya ia mempercayakan penulisan novel Susah Sinya ke tangan novelis Ika Natassa.

"Ika punya gaya yang sangat khas dalam tulisannya dan pas mengadaptasi tulisan saya dan Mei oh jadinya begini ya, proses kreatif yang baru aku alami, ternyata menarik," ucap Ernest tentang penulis Critical Eleven itu.

Sebelum novel Susah Sinyal dirilis secara resmi pada Februari 2018, pihaknya sudah membuka pre-order.

"Kami udah buka pre-order kemarin, 100 buku ludes dalam waktu setengah jam. Ini akan mulai (dijual) di toko buku bulan depan, awal Februari," imbuh Ernest.

Ernest kemudian membocorkan sedikit isi cerita buku yang ditulis Meira. Imperfect, kata Ernest, bercerita tentang perempuan dan pergulatan mereka pada era sekarang.

"Tentang bagaimana beratnya menjadi wanita di era sekarang yang sudah mengenal #bodygoal, tentang berdamai dengan diri sendiri saat di bilang, 'ih istrinya artis begini doang?'," ucapnya.

"Dia mau buka pre-order buku pas ulang tahun gue, 29 Januari ini makanya itu dia sibuk," sambung Ernest.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com