Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Hari Tayang, Susah Sinyal Raih 1 Juta Penonton

Kompas.com - 30/12/2017, 14:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Susah Sinyal yang disutradarai oleh komika Ernest Prakasa meraih satu juta penonton sejak 21 Desember 2017.

Pengumuman jumlah penonton tersebut disampaikan oleh jaringan bioskop XXI lewat akun Twitter resmi @cinema21 pada Sabtu (30/12/2017).

"Selamat kepada @ernestprakasa dan @Starvisionplus atas raihan 1 juta penonton #SusahSinyalMovie sedang tayang di bioskop." tulis akun tersebut.

Secara sepesifik dalam poster yang diunggah, film yang mengangkat kisah problematikan antara ibu dan anak itu meraih 1.042.309 juta penonton sejak sembilan hari tayang.

Secara statistik, Susah Sinyal berhasil mengikuti jejak film Ayat-ayat Cinta 2 yang lebih dulu meraih 1 juta penonton. Kedua film tersebut tayang berbarengan pada 21 Desember 2017.

[Baca juga : Ernest Prakasa Mendadak Jadi Tempat Curhat karena Susah Sinyal]

Selain kedua film tersebut, ada sederet film-film Tanah Air yang tayang pada libur akhir 2017 ini. Film-film tersebut adalah Si Juki The Movie, Surat Cinta Untuk Starla The Movie, dan Mata Batin

Film Susah Sinyal berkisah tentang Ellen (Adinia Wirasti), pengacara sukses sekaligus seorang orangtua tunggal, dan putrinya Kiara (Aurora Ribero), seorang remaja 17 yang berwatak pemberontak. Hubungan keduanya tak akur karena Ellen tak pernah punya waktu untuk Kiara.

Hingga ibunda Ellen, Agatha (Niniek L Karim), terkena serangan jantung yang membuat mereka terpukul. Peristiwa itu kemudian membawa Ellen dan Kiara ke sebuah perjalanan ke Sumba untuk memperbaiki hubungan mereka.

[Baca juga : Adinia Wirasti Dapat Pelajaran Berharga dari Film Susah Sinyal]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com