Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Jungkook BTS, ARMY Antar #JKDAY Jadi Trending Topic Dunia

Kompas.com - 10/01/2018, 08:13 WIB

KOMPAS.com - ARMY, sebutan bagi para fans boyband BTS, kembali membuktikan bahwa mereka adalah fandom sangat berpengaruh di media sosial.

Kali ini mereka berhasil menjadikan hashtag (tagar) #JKDAY trending topic dunia di Twitter, Selasa (9/1/2018) waktu Korea.

JK yang dimaksud adalah Jungkook, member termuda BTS. Pada kalender Season's Greeting 2018 yang dirilis BTS, Jungkook mendeklarasikan 9 Januari 2019 sebagai JK DAY atau Hari JK.

Vokalis berjuluk "Golden Maknae" itu menandai tanggal 9 Januari. Di bawahnya ia menulis pesan yang berbunyi: "Memo: JK DAY Tulis apa saja dan post !!! (di internet)."

Jungkook tidak memberi alasan ia memilih tanggal itu. Namun para fans berspekulasi, angka pada tanggal itu merupakan kebalikan dari tanggal lahirnya, 1 September.

Apa pun alasannya, para ARMY di seluruh dunia unjuk kekuatan dengan men-tweet #JKDAY di Twitter, meskipun yang dimaksud Jungkook adalah 9 Januari 2019.

Seorang ARMY menegaskan hal itu dalam tweet-nya. 'What part of #JKDAY is for 2019 don't y'all undertand," kata pemilik akun @wingselitists.

"I love how it’s supposed to be in 2019 but we are still trending it this year. Because why not? He deserves it ???? #JKDAY," pemilik akun @btstaehyung24.

Ini bukan kali pertama ARMY melambungkan BTS menjadi trending topic. Pada 30 Desember 2017 lalu, mereka membawa lima hashtag tentang ulang tahun Kim Taehyung alias V di trending topic Twitter.

Sepanjang 2017 kekuatan ARMY juga membuahkan penghargaan Top Social Artist 2017 bagi BTS di ajang Billboard Music Awards 2017.  

Baca juga : Cara Fans Merayakan Ulang Tahun V BTS

Para member BTS, yang terdiri dari Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook, selalu mengucapkan terima kasih kepada para ARMY di seluruh dunia.

BTS menganggap keberhasilan mereka menembus industri musik Amerika dan internasional tidak lepas dari peran para ARMY.

Baca juga : RM BTS dan Fall Out Boy Kerja Bareng untuk Lagu Champion versi Remix

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com