Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Bangun Pesantren di New York, Opick Ikut Konser Satu Hati

Kompas.com - 19/01/2018, 06:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi lagu religi Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick, menjadi salah satu penampil dalam sebuah konser amal bertajuk Satu Hati.

Pertunjukan musik itu bakal berlangsung mulai 27 Januari 2018 di beberapa kota di Indonesia dan Amerika Serikat.

Dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018), Opick mengungkap bahwa tujuan konser adalah menggalang dana pembangunan pondok pesantren di New York, AS.

"Kami buat konser, menggalang dana untuk mewujudkan membangun rumah kita di Amerika untuk pesantren Nusantara Madani," ujar Opick.

Ia menyebut acara tersebut digagas oleh seorang imam masjid asal Indonesia di New York, Shamsi Ali. Ide awalnya, lanjut Opick, adalah membangun pusat pendidikan berbasis pesantren di Negeri Paman Sam.

Menurut pelantun "Tombo Ati" itu, ada lahan seluas 7,4 hektare di Moodus, negara bagian Connecticut, AS, yang sudah mereka sasar dan membutuhkan dana untuk pembangunannya.

"Untuk sementara, konser akan diadakan di tiga kota dulu sebelum di New York. Kemudian ada kota-kota lain, hasil dari konser akan disalurkan ke Nusantara Foundation untuk membangun pesantren," ujar Opick.

Baca juga : Opick Sengaja Ajak Putrinya Jalankan Misi Kemanusiaan di Palestina

Kota pertama adalah Jakarta, tepatnya di Kuningan City, pada 27 Januari mendatang. Selanjutnya di Bandung, Jawa Barat, pada 4 Februari. Kemudian, konser Satu Hati akan digelar di Pekanbaru, Riau, pada 25 Februari.

Baca juga : Opick Tak Pusingkan Pemberitaan Buruk tentang Dirinya

"Penampilnya ada Indah Dewi Pertiwi. Terus ada Dedi Sulaiman, ada Oki Setiana Dewi, Dude Harlino, dan banyak lagi. Mungkin ada teman-teman yang mau terlibat, oke kami ajak," ujar Opick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com