Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewa Budjana Berkolaborasi dengan Mantan Gitaris RHCP

Kompas.com - 22/01/2018, 17:55 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris Dewa Budjana belakangan ini sedang sibuk di studio rekaman untuk menggarap album solo terbarunya, Mahandini.

Untuk album ini Budjana melibatkan mantan gitaris band Red Hot Chili Peppers (RHCP), John Frusciante.

Hal itu diketahui dari unggahan gitaris band GIGI tersebut pada akun Instagram-nya, @dewabudjana, yang dikutip Kompas.com pada Senin (22/1/2018).

"Dgn segala keterbatasan yg ada, Alam selalu memberi hal lebih dgn banyak kesempatan special, seperti diundang untuk ngobrol dan bertukar pikiran oleh orang yg sangat baik, unik dan langka ini, beliau pun ikut terlibat di album saya 'Mahandini' Suksme Hyang Parama Kawi," tulis Budjana melengkapi keterangan foto yang diunggahnya.

Baca juga : Garap Album Baru, Dewa Budjana Gaet Personel Dream Theater

Dalam unggahan itu, Budjana berpose bersama Frusciante dengan masing-masing memegang gitar akustik di sebuah tempat di Los Angeles, Amerika Serikat. Di foto lain, Frusciante juga berfoto bersama kedua anak dan istri Budjana.

Frusciante bergabung dengan RHCP sejak usia 18 tahun. Debut perdana pria kelahiran New Yor, Amerika Serikat, 5 Maret 1970 itu bersama RCHP ketika merilis album Mother'Milk.

Kasus penyalahgunaan narkoba menyebabkan Frusciante harus absen dari RHCP pada 1992 dan kembali bergagbung pada 1998 setelah menjalani rehabilitasi. Pada 2009, Frusciante memutuskan absen dan bersolo karier.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com