Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa untuk Mendiang Sys NS di Tengah Pagelaran Sang Bahaduri

Kompas.com - 25/01/2018, 07:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di tengah berlangsungnya konser Pagelaran Sang Bahaduri, penggalangan dana untuk pengobatan keyboardist Yockie Suryo Prayogo, ada rapalan doa untuk mendiang aktor Sys NS.

Kiriman doa kepada Sys yang meninggal dunia karena serangan jantung, Selasa (23/1/2018), itu dipimpin oleh musikus dan sutradara Eross Djarot.

"Saya minta ruangan ini bilang 'Ya Allah satu menit saja, kirimlah Sys di sini'. I love you Sys," kata Eross di panggung Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018) malam.

Adik kandung aktor Slamet Rahardjo ini dengan suara bergetar lalu membacakan sebuah prosa sebagai ungkapan duka atas kepergian Sys NS.

"Kubangga melepasmu dalam syukur. Kau pulang sebagai pemenang bukan pulang sebagai pecundang. Telah kau berikan rentetan panjang jejak langkahmu," ujar Eross menahan haru.

"Selamat jalan pejuang kesenian dan kemanusiaan. Tetaplah tersenyum dan renyah tertawa karena dia menjemputmu dalam damai dan penuh cinta. Terimalah kiriman doa sederhanaku dari lubuk hati yang paling dalam, Al Fatihah," sambungnya.

Seketika seluruh penonton dan para penampil bersama-sama menundukkan kepala sejenak, mengirimkan doa untuk Sys.

Sejumlah musikus lain pun ikut menyelipkan penghormatan terakhir bagi Sys dalam konser tersebut. Salah satunya, konduktor dan komposer Erwin Gutawa.

"Izinkan saya untuk menyatakan duka cita yang sebesar-besarnya atas kepergian sahabat semua musisi Indonesia, Sys NS, semoga arwah beliau diterima di tempat yang terbaik di sisinya," katanya.

Baca juga : Mendiang Sys NS Tinggalkan Kejutan untuk Yockie Sang Bahaduri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com