Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerakan Mawar Putih di Perhelatan Grammy Awards 2018

Kompas.com - 28/01/2018, 10:52 WIB

KOMPAS.com - Toko-toko bunga di New York kelabakan untuk memenuhi permintaan mawar putih menjelang penyelanggaran Grammy Awards 2018 yang akan digelar di Madison Square Garden pada Minggu (28/1/2018) malam waktu setempat.

Bila pelaku industri film memilih mengenakan busana hitam ketika menghadiri Golden Globes Awards 2018 beberapa waktu lalu, para artis musik memilih warna putih untuk mendukung MeToo, gerakan melawan pelecehan seksual.

Beberapa artis yang memastikan bakal menyematkan mawar putih pada busana mereka adalah pembawa acara James Corden, penyanyi Halsey, Kelly Clarkson, Rita Ora, dan Cyndi Lauper.

Sebuah toko bunga yang tidak jauh dari Madison Square Garden, Peter's Flowers, mengatakan semua persediaan mawar putih mereka ludes pada Jumat (25/1/2018).

Sementara itu toko lain mendapat pesanan 50.000 kuntum mawar. Namun toko itu tidak mampu memenuhinya.

Gerakan mawar putih untuk Grammy diawali oleh dua eksekutif industri musik, Meg Harkins dan Karen Rait.

"Kami memilih mawar putih karena secara historis bunga itu melambangkan harapan, perdamaian, simpati dan perlawanan. Tolong beritahu kami jika kami bisa menambahkan nama Anda dalam daftar para pendukung. Dunia mendengarkan," kata mereka dalam sebuah surat elektronik kepada industri musik AS.

Baca juga : Jay-Z Pimpin Perolehan Nominasi Grammy Awards 2018

Industri musik Amerika tidak menghadapi gelombang skandal pelecehan seksual seperti industri film Hollywood dan dunia politik.

Para pelopor gerakan mawar putih di industri musik itu berharap bisa menggalang dana untuk Time's Up, dana untuk bantuan hukum bagi para korban pelecehan dan kekerasan seksual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com