Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yowis Ben Jawab Mimpi Joshua Suherman yang Gagal

Kompas.com - 29/01/2018, 10:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan artis cilik Joshua Suherman menjadi salah satu pemain dalam film Yowis Ben, arahan sutradara Fajar Nugros dan artis komedi Bayu Skak.

Joshua yang kini menjajal profesi sebagai penyiar radio mengaku tertarik bermain film bergenre drama-komedi itu karena kegagalannya di masa lalu.

"Karena gua kangen banget ngeband, bikin band enggak pernah sukses. Adalah (nama bandnya), dulu enggak berhasil," kata Joshua dalam wawancara du Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Karena itu Joshua memilih mewujudkan cita-citanya itu lewat film saja. Kebetulan. Yowis Ben bercerita tentang sekumpulan remaja SMA yang membentuk grup band ini.

"Jadi di film ajalah (ngeband) karena kalau ngeband di dunia, gagal-gagal terus, enggak laku terus. Jadi diajakin Bayu ngeband di film, langsung mau," ujar Joshua.

Dalam film Yowis Ben, pemilik album Cit Cit Cuit (1996) itu berperan sebagai Doni, teman dari karakter utama Bayu (Bayu Iskak). Bersama dua teman mereka lainmya, Yayan (Tutus Thomson) dan Nando (Brandon Salim), mereka membentuk band bernama Yowis Ben.

"Doni karakternya sohibnya Bayu. Kontras banget sama Bayu karena Bayu tuh orangnya minderan, sangat sederhana, sementara Doni tuh lebih yang bar-bar, berani, tapi sama-sama culun sih dua-duanya," kata Joshua.

Ia menegaskan, film ini sebetulnya kisah drama yang bertema musik dan dibalut komedi.

Baca juga : Joshua Suherman: Pancasila Bukan Sekadar untuk Dihafal

"Jadi bukan film musikal sih. Komedinya ada sepanjang film, tapi emang kedalamannya tidak sebagai film komedi, tetap drama. Cuma diisi banyak banget titik tawanya," katanya.

Film yang juga menghadirkan Cut Mariska dan Devina Aureel ini akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 22 Februari 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com