Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Anak Band Lagi, Anang Hermansyah Isyaratkan Kembali ke Dunia Musik

Kompas.com - 01/02/2018, 18:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Masa jabatan pencipta lagu dan penyanyi Anang Hermansyah sebagai anggota legislatif tinggal setahun lagi.

Ditemui usai mendeklarasikan diri menjadi anak band lagi bersama grup lamanya, Kidnap Katrina, Anang mengungkap kemungkinan ia bakal kembali 100 persen ke dunia musik.

"2019 sudah menuju panggung Pilgub baru. Artinya, sudah mulai menuju daerah. Tinggal nanti aku bagaimana 2019 mau terjun lagi atau kembali menjadi seniman," kata Anang saat ditemui di Postjam, Potlot III, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

Ayah dari empat anak ini mengatakan, sangat senang mendapat kesempatan merasakan duduk di parlemen sebagai wakil rakyat. Banyak pengalaman baru yang Anang dapat dari sana.

[Baca juga : Tertidur 23 Tahun, Band Kidnap Katrina Bangkit Lagi ]

"Tapi musik adalah yang mengantarkan aku. Aku tidak S1, aku es tung tung he-he-he. Jadi aku enggak punya apa-apa, hanya karyaku. Aku dilahirkan dari musik yang masuk parlemen," kata Anang.

"Bukan yang sekarang aku orang parlemen baru aku bermusik, tidak. Jadi bermusik memang adalah bagian dari hidupku yang enggak bisa aku hindarkan," sambungnya.

Karena itulah, Anang tetap aktif bermusik di sela-sela kegiatan politiknya. Ia masih manggung bersama rekan duet sekaligus istrinya, Ashanty. Bahkan, sekarang Anang membangkitkan lagi bandnya yang dulu.

"Di luar kegiatan utama di DPR, aku ngeband. Sebentar lagi kan sudah mulai pilkada, pileg. Parlemen juga sudah banyak ke daerah. Ya nanti aku lihat ke depan apakah aku masih mau melanjutkan ke parlemen apa tidak," ujarnya.

[Baca juga : Lagu Kesepian, Sebuah Pembuktian dari Kidnap Katrina]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com