Tertidur 23 Tahun, Band Kidnap Katrina Bangkit Lagi

Kompas.com - 01/02/2018, 15:44 WIB
Kidnap Katrina dalam peluncuran singel Kesepian di Postjam, Potlot III, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKidnap Katrina dalam peluncuran singel Kesepian di Postjam, Potlot III, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 23 tahun tertidur pulas, grup band Kidnap Katrina yang populer pada era 1990-an dengan hits "Biru" akhirnya bangkit lagi.

Vokalis Kidnap Katrina, Anang Hermansyah mengatakan, ia bersama Damon (gitar), Massto (drum), Koko (gitar), dan Gorga (bass) mulai berpikir untuk berkumpul kembali sejak akhir 2016 lalu.

"Kami rekaman pertama 2017, idenya 2016 akhir. Itu kemauan bareng-bareng. Kami punya keinginan bertemu kembali. Ingin berkarya kembali, tertidur 23 tahun," ujar Anang dalam wawancara di Postjam, Potlot III, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

"Karena kami tidak pernah mati dalam berkarya. Masing-masing punya band sendiri. Aku juga punya karya duet sendiri, namun kemudian kami kembali berkarya bersama lagi," tambahnya.

Sejak itu, mereka kemudian mengumpulkan materi selama hampir dua tahun untuk membuat album mini. Salah satu band rock yang lahir dari Komunitas Potlot ini berencana merilis album mini tersebut tahun ini

Sebagai pemanasan, mereka meluncurkan singel berjudul "Kesepian", sebuah daur ulang dari lagu milik Koes Plus ciptaan mendiang Tony Koeswoyo.

Rencananya, ada enam lagu yang bakal mengisi album mini Kidnap nanti. Tiga di antaranya daur ulang, yakni "Kesepian", "Biarkanlah", dan "Biru". Sisanya merupakan karya baru.

"Ada lagu baru, semua kami mix. "Huss" dan "Lebih Dalam", satunya lupa. Target kalau enggak lima enam untuk mini album," ucap Damon menimpali.

Putra mendiang Tony Koeswoyo ini mengatakan, musik mereka akan tetap setia dengan warna Kidnap yang dulu. Namun, mereka terbuka dan beradaptasi dengan rasa musik masa kini.

"Pastinya ada barunya, ada yang dulunya. Karena kami yang tetep bawain tapi dengan kedewasaan sekarang. Dasarnya dance rock-pop. Sesuai dengan umur kami sekarang," ujar Damon.

Anang menambahkan bahwa Kidnap tak memilih sasaran tertentu untuk pendengar musik mereka. Karena itu, menurut dia, musik Kidnap tak tergantung pada satu generasi tertentu saja.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X