Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chadwick Boseman Bocorkan Rahasia Kostum Black Panther

Kompas.com - 08/02/2018, 17:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kostum adalah salah satu yang menarik perhatian dari film pahlawan super Black Panther.

Sesuai namanya, kostum Black Panther digambarkan berwarna hitam dengan bagian topeng menyerupai mata dan telinga panther. Kostum ketat ini memiliki bagian leher yang berbentuk lingkaran kalung serta cakar pada kedua tangannya.

Kepada Variety, pemeran Black Panther, aktor Chadwick Boseman mengatakan bahwa kostumnya mengalami perubahan.

"Awalnya kostum Black Panther sama dengam yang dipakai dalam film Captain America: Civil War, lalu kostumnya berubah," ucap Boseman seperti yang dikutip oleh Kompas.com, Kamis (8/2/2018).

Berbeda dengan kisah dalam komik dan filmnya yang mendeskripsikan bahwa kostum Black Panther terbuat dari bahan yang sama dengan tameng Captain America, yakni logam vibranium. Menurut Boseman, di dunia nyata kostum yang ia kenakan tersebut berbahan latex elastis.

"Latex. Saya rasa ada semacam bahan karetnya. Ini seperti Under Armour (merek pakaian olahraga) yang memiliki ketebalan tertentu," ucapnya.

Baca juga : Di Indonesia, Film Black Panther untuk Penonton 17 Tahun ke Atas

Lalu bagaimana Boseman mengenakan kostumnya tersebut?

"Dulu dibutuhkan tiga orang untuk memasangnya. Lalu kami akhirnya mampu mempersingkat waktu dan menguranginya menjadi hanya butuh satu orang. Prosesnya menarik itu dan itu," katanya.

Menurut Boseman, kru diberi kelonggaran untuk melakukan perubahan agar kostum itu sedikit lebih mudah dikenakan.

Lanjut Boseman, yang pasti kostum Black Panther tak sesulit kostum Catwoman milik Michelle Pfeiffer yang menyusahkannya saat ke kamar kecil.

"Ini mungkin lebih baik daripada kostumnya (Pfeiffer). Tapi itu tergantung dari sisi apa yang dibicarakan. (Kostum) nomor dua jauh lebih sulit. (Kostum) nomor satu masih merepotkan. Kau harus melepaskannya dan memakainya lagi," ucap Boseman.

Baca juga : Black Panther Cetak Rekor Penjualan Tiket Pra-jual

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com