Abimana Aryasatya Punya Misi dengan Petualangan Menangkap Petir - Kompas.com

Abimana Aryasatya Punya Misi dengan Petualangan Menangkap Petir

Kompas.com - 12/02/2018, 07:38 WIB
Film anak Petualangan Menangkap PetirFacebook/Petualangan Menangkap Petir Film anak Petualangan Menangkap Petir

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Abimana Aryasatya mengungkap bahwa ia memiliki misi tersendiri yang dituangkan dalam film Petualangan Menangkap Petir.

Film layar lebar anak-anak arahan sutradara Kuntz Agus tersebut merupakan debut bagi Abimana sebagai produser.

"Melalui film ini, saya mencoba memperkenalkan bahwa proses membuat film itu menyenangkan, sama menyenangkannya seperti membuat vlog," ujar Abimana dalam pernyataan tertulis kepada Kompas.com, Minggu (11/2/2018).

"Karena film itu bukan mengenai membuat film tapi mengenai kebersamaan," sambungnya.

Film Petualangan Menangkap Petir mengangkat kisah sekelompok anak yang mencoba membuat film tentang legenda penangkap petir bernama Ki Ageng Selo.

Tokoh sentralmya adalah anak lelaki bernama Sterling (Bima Azriel), seorang content creator cilik asal Indonesia yang menetap di Hong Kong.

Namun, suatu hari harus kembali ke Indonesia karena ayahnya, Mahesa (Darius Sinathrya), dipindahtugaskan.

Sebelum menetap di Jakarta, Sterling dititipkan terlebih dulu di rumah kakeknya di Selo Boyolali, Jawa Tengah, selama liburan sekolah.

Baca juga : Petualangan Menangkap Petir, Buka Gerbang untuk Film Anak di 2018

Sterling yang awalnya tak betah akhirnya menemukan dunia baru saat bertemu Gianto (Fatih Unru), Neta (Zara Leola), Wawan (Jidate Ahmad), Kuncoro (Danang Parikesit) dan Yanto (Siswanto).

"Saya mengarahkan mereka untuk tidak berakting, tapi bermain," ujar Abimana.

"Kami ingin memberikan alternatif tontonan bagi seluruh keluarga, kapan lagi kita bersama-sama seluruh keluarga mengunjungi sinema dan belajar bermain bersama tentang mimpi dan persahabatan," ucap Praw yang juga duduk di kursi produser.


Komentar
Close Ads X