Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lesti D'Academy Tergoda Dangdut Koplo

Kompas.com - 12/02/2018, 20:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepopuleran aliran musik koplo atau dangdut koplo rupanya telah mengoda penyanyi dangdut Lesti Andryani. Jebolan ajang pencarian bakat D'Academy ini mengaku tertarik untuk menjajal dangdut koplo.

"Sekarang lagi hits lagu koplo. Itu menjadi tantangan buat Dede (panggilan akrab Lesti) gimana caranya biar Dede bisa masuk ke ranah koplo," kata Lesti dalam wawancara di Yonder House, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Lesti merasa tertantang karena musik koplo berbeda dengan musik dangdut yang selama ini ia usung.

Baca juga : Lesti Tersanjung Dengar Jokowi Gemar Tonton Penampilannya di Televisi

Dangdut koplo kental akan irama tradisional atau bunyi gendangnya yang mengentak. Sementara dangdut asli memiliki perpaduan musik khas India, Arab, dan Melayu.

"Jadi meskipun dengan cara bernyanyi Dede tetep dangdut original, tapi Dede ikut terjun ke dangdut koplo menurut Dede oke-oke aja. Selama itu baik dan bisa diterima masyarakat Indonesia," ujar Lesti.

Sebenarnya, Lesti sudah pernah membawakan lagu-lagunya dengan irama dangdut koplo.

"Pernah (bernyanyi dangdut koplo), ada beberapa event sempat dipanggil sama salah satu label di Jawa Timur untuk menyanyikan lagu-lagu Dede dengan versi koplo. Jadi asyik juga, sama aja, cuma aransemen yang berbeda," kata Lesti.

Namun, dara kelahiran 5 Agustus 1999 itu ingin melakukan langkah yang lebih serius, yakni merilis sebuah singel dengan aransemen musik yang berasal dari daerah pesisir Pantura tersebut.

Baca juga : Lesti Andryani Grogi Nyanyi di Depan Presiden Jokowi

"Tapi Dede lagi mikir gimana ya, Dede juga perlu berunding dengan label dulu. Mudah-mudahan Dede punya lagu yang kemasannya bisa dinikmati semua kalangan seperti halnya lagu-lagu koplo yang lagi hits saat ini," ujar Lesti seraya tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com