"W", Kejutan Herjunot Ali pada Hari Valentine - Kompas.com

"W", Kejutan Herjunot Ali pada Hari Valentine

Kompas.com - 14/02/2018, 14:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Herjunot Ali memberi sebuah kejutan tepat di hari Valentine, Rabu (14/2/2018).

Pria yang yang akrab disapa Junot ini, tak disangka terjun ke dunia tarik suara dengan merilis single perdana berjudul "W", yang disebut dengan pelafalan Bahasa Inggris, 'double U'.

"’W’ merupakan DIY (do-it-yourself) project saya yang semuanya dikerjakan sendiri. ‘W’ ini keluar dari hati saya," ujar Junot dal pernyataan tertulis yang diterima kompas.com.

Kekasih aktris Tatjana Saphira ini menggarap sendiri liriknya, aransemen musik, hingga pencarian sponsor. Namun, Junot sebetulnya tak benar-benar sendiri, ia didampingi oleh produser musik Alam Urbach.

[Baca juga : Awal 2018 Herjunot Ali Keluarkan Single Baru ]

"Proses perekaman tidak dilakukan di studio profesional, melainkan di studio rumahan. Saya mengerjakan proyek musik ini selama bertahun-tahun, sebelum akhirnya memilih 2018 sebagai momentum awal bagi mimpi terdalam saya," katanya. 

Singel "W" hadir dengan balutan musik chill bertempo lambat berpadu sentuhan elektronik. Sebuah lagu romantis, judulnya merupakan kependekan dari kata Wild yang berarti liar.

Meski baru kali pertama menelurkan singel, Junot sebenarnya bukan sosok baru dalam dunia musik Tanah Air. Ia pernah menekuni profesi disc jockey atau DJ pada 2011, ketika mendapatkan hadiah perangkat disc jockey dari DJ Winky Wirawan.

"Musik adalah angan-angan dari alter ego saya dan pastinya sesuatu yang ingin saya tekuni dengan serius," kata pemenang Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung tahun 2014 itu.

"Saya tidak mau memberikan yang setengah-setengah dalam bermusik. Karena ini adalah sesuatu yang saya cinta dan musik adalah representasi dari saya. Saya mau memberi kejutan bagi banyak orang," tambahnya.

[Baca juga : Herjunot Ali Tak Hanya Jadi Aktor di Film Takut Kawin]

 


Komentar
Close Ads X