Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum: Elvy Sukaesih Kangen Dhawiya

Kompas.com - 19/02/2018, 17:42 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Ratu Dangdut Elvy Sukaesih disebut kangen kepada ketiga anaknya yang saat ini ditahan di rumah tahanan narkoba Polda Metro Jaya.

"Kangen, (Elvy) pasti kangen lah. Karena kan sama seperti keluarga lain ditinggal anaknya pasti kangen," ujar kuasa hukum Zecky Alatas di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Ketiga anak Elvy yang ditangkap adalah Dhawiya Zaida dan dua kakak lelakinya, Ali Zaenal Abidin (48) dan Syehan (47).

Sementara dua tersangka lainnya adalah Muhammad (34), kekasih Dhawiya dan ipar perempuannya, Chauri Gita (31) yang sedang hamil enam bulan, istri Syehan.

Baca juga : Ikke Nurjanah: Semoga Umi Elvy Sukaesih Kuat

Lebih lanjut Zecky mengatakan, kasus tersebut tidak boleh menyudutkan Dhawiya semata. Menurut dia, masyarakat harus memetik pelajaran dari peristiwa yang menimpa keluarga Elvy.

"Jangan disudutkan dari satu sisi Dhawiya saja. Artinya ini juga sebagai contoh untuk masyarakat luas, yang tidak harus terjadi lagi, kasus seperti Dhawiyah ini bisa terjadi ke siapa saja," kata Zecky.

Saat ini, Elvy dan keluarga yang lain belum menjenguk Dhawiya dan tersangka lainnya semenjak ditangkap polisi saat mengonsumsi sabu di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018).

Baca juga : Kuasa Hukum Jelaskan Alasan Elvy Sukaesih Belum Jenguk Tiga Anaknya

Zecky mengatakan, ada kemungkinan Elvy dan keluarga lain akan datang berkunjung untuk melihat kondisi mereka di rumah tahanan. Namun, Zecky belum bisa mamastikannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com