Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raditya Dika Ingin Penikmat Karyanya Jadi Pelaku Seni

Kompas.com - 20/02/2018, 18:12 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika yang juga penulis Raditya Dika memiliki misi mengajak para penikmat karyanya untuk ikut berkarya dan terjun sebagai pelaku seni.

Hal itu ia katakan saat ditemui dalam mini group interview di kawasan Kemang, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

"2018 ini gue pengin banget mengubah penonton YouTube gue, subscriber gue jadi pembuat video YouTube, terus orang yang biasa baca buku gue jadi penulis juga, terus orang yang biasa nonton film yang gue bikin jadi bikin film juga," kata Radit.

"Ini misi pribadi, bahwa selama ini gue jadi kreator, gue membuat sesuatu, gue pengin orang lain yang menikmati karya ini jadi pelaku seninya juga. Daripada cuma ngabisin kuota doang, ya udah saatnya kita harus punya karya yang bisa dibanggain," tambahnya.

Baca juga : Cinta Laura Habiskan Masa Liburan Bersama Raditya Dika

Sejalan dengan misi Radit, perusahaan digital Academy Creator Asia juga memiliki tujuan yang senada.

Radit bersama Academy Creator Asia akan mengunjungi empat kota di antaranya Jakarta, Surabaya, Makassar dan Bandung untuk menjangkau para pemuda kreatif untuk belajar berkarya dalam tur "Belajar jadi #KreatorKekinian sama Raditya Dika".

"Ini misi pribadi yang cocok dengan Academy Creator Asia ini mau bikin bahwa mereka pengin mengajarkan anak-anak mudah jadi creator ya gue juga pengin mengubah penikmat karya gue jadi pembuat karya," ucap pria yang belum lama ini menggelar acara pertunangan itu.

Radit akan memulai perjalanannya pada 27 Februari hingga 20 Maret 2018 mendatang. Radit tak sendiri, dia juga menggandeng komika Pandu Winoto untuk memandu acara tersebut.

Baca juga : Raditya Dika Incar Milenial yang Ingin Berkarya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com