Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joaquin Phoenix Bakal Jadi The Joker Garapan Martin Scorsese

Kompas.com - 22/02/2018, 17:22 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Telegraph

KOMPAS.com - Joaquin Phoenix tak lama lagi bakal mengenakan rambut palsu hijau dan cat wajah putih untuk memerankan musuh terbesar Batman.

Aktor asal Amerika Serikat tersebut dilaporkan dalam pembicaraan untuk membintangi sebuah film baru tentang Joker, yang diproduksi oleh pemenang Oscar Martin Scorsese.

Meski peran pria  42 tahun itu belum dikonfirmasi, Variety melaporkan bahwa Phoenix telah didekati, dan telah setuju untuk memainkan karakter tersebut.

Peran Phoenix bisa saja tak jauh dari berita tahun lalu yang mengabarkan bahwa Scorsese akan menggarap film tentang aksi kejahatan di Gotham City pada awal era 80-an.

Rencananya film ini disebut bakal memiliki nuansa yang hampir mirip dengan film Taxi Driver dan Raging Bull karya Scorsese.

Sementara Todd Philips (The Hangover) difavoritkan menjadi sutradara, dan bekerja sama dengan penulis naskah Scott Silver (The Fighter).

Baca juga : Warner Bros Siapkan Film Solo Joker

Namun, ini bukan satu-satunya film tentang karakter komik DC yang dikabarkan sedang dalam proses pengembangan.

Sekuel pencetak box office tahun lalu, Suicide Squad juga sudah dalam proses, diikuti film spin-off berjudul Gotham City Sirens dan juga film yang mengangkat "kisah cinta kriminal" antara Joker dan Harley Quinn, disebut-sebut bakal kembali melibatkan aktor Jared Leto sebagai The Joker.

Baca juga : Margot Robbie Ingin Film Khusus untuk Harley Quinn dan The Joker

Joker kali pertama diperkenalkan dalam buku komik Batman pada 1940 lalu. Karakter Joker sebelumnya pernah diputar di layar lebar dengan perannya dimainkan oleh Jack Nicholson dan Heath Ledger.

Bintang film Star Wars Mark Hamill bahkan pernah mengisi suara untuk Joker dalam serial animasi yang tayang di televisi .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com