Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Chelsea Islan Dengarkan Curhat Menteri Susi soal Dandan

Kompas.com - 24/02/2018, 19:56 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chelsea Islan bisa menahan tawa saat mendengar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkap ketidaknyamanannya dengan make up.
 
Hal itu terjadi dalam acara bincang-bincang "Youth X Public Figure Vol.1: We Are The Change That We Seek" yang diselenggarakan di gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2018).
 
Kepada Chelsea dan kaum muda yang hadir di acara itu, Susi curhat tentang banyaknya waktu yang terbuang karena ia harus merias wajah sebelum hadir dalam sebuah acara.
 
"Saya kehilangan ekstra 30 menit (untuk make up). Karena kalau di laut saya tidak perlu dandan gitu lho. Karena harus dipanggil ke sini saya harus dandan setengah jam. Dalam seminggu harus hilang 5 jam just for make up," tutur Susi.
 
Penuturan Susi dengan gayanya yang khas itu langsung memancing tawa dan tepuk tangan setiap orang yang hadir, termasuk Chelsea Islan yang berada satu panggung dengan Susi.
 
"Tepuk tangan... tepuk tangan buat Bu Susi," kata pembawa acara Akbary Noor.
 
Beberapa saat kemudian layar lebar di panggung menunjukkan foto Susi dan Chelsea yang sama-sama mengenakan riasan wajah.
 
"Kalau yang ini berapa lama dandannya, Bu?" tanya Akbary.
 
"Kalau saya biasanya 30 menit sampai 40 menit sudah keluar rumah," jawab Susi.
 
"Tebak-tebakan, Bu. Kalau yang ini berapa jam (berdandan)," kata Akbary lagi sambil menunuk foto Chelsea Islan.
 
"Kalau yang ini enggak perlu dandan karena kulitnya masih bagus," ungkap Susi.
 
Mendengar itu, Chelsea pun tersipu.
 
Pada kesempatan yang sama Susi menceritakan betapa berbeda kehidupannya setelah menjadi menteri. Sebagai pejabat negara ia harus menghadiri acara-acara seremonial atau resmi.
 
"Belum lagi pidato, dengerin orang pidato, biasanya dari setengah jam pidato, lima menit itu yang terhormat, yang terhormat itu," kata Susi yang disambut dengan gelak tawa yang hadir.
 
Susi mengatakan ia adalah orang yang sangat efisien dengan waktu, apalagi karena dia seorang pengusaha.
 
"Saya dulu waktu kerja sendiri I'm the most... I'm very efficient with my time. Saya tidak suka to waste for nothing time," kata Susi.
 
"Jadi yang kayak gitu-gitu kehitung. Kalau ada seminar tiga saja itu you have 30 mintes gone just to hear terima kasih atau yang terhormat. Apalagi kalau yang datang 20 pejabatnya ya semua minta disebutkan atau perwakilannya," ucapnya.
 
Selain itu, Susi juga berbicara tentang sesi foto ketika sebuah acara berakhir.
 
"Foto juga. Sekarang setiap kali ada acara, 15 menit gone for pictures. Jadi kadang kalau saya agak cemberut diajak foto maklum ya," tutur Susi dengan tersenyum.
 

Acara "Youth X Public Figure Vol.1: We Are The Change That We Seek" melibatkan sosok inspirasional dari kalangan pejabat publik dan figur anak muda dengan mengangkat isu-isu terhangat.

Acara yang diselenggarakan oleh We The Youth itu bertujuan memotivasi generasi milenial untuk berani menembus batas dan menciptakan perubahan.


 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com