Chelsea Islan Terinspirasi Perjuangan Susi Pudjiastuti

Kompas.com - 24/02/2018, 17:51 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama artis peran Chelsea Islan dalam acara We The Youth di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2018). KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama artis peran Chelsea Islan dalam acara We The Youth di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com--Artis peran Chelsea Islan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hadir dalam acara We The Youth yang digelar di gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2018). Perbincangan diantara keduanya, lantas membuat Chelsea merasa terinspirasi oleh Susi.

"Ibu Susi sangat menginspirasi sekali dan banyak sekali pelajaran hidup yang aku dapatkan dari Ibu Susi," kata Chelsea dalam sesi wawancara.

Apalagi dengan perjuangan Susi, yang hingga kini berhasil dipercaya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menjabat sebagai salah satu menterinya.

"Perjuangan Ibu Susi juga dari masa SMA sampai saat ini, itu begitu luar biasa sekali dan aku belajar banget, bahwa ternyata Kementrian Kelautan dan Perikanan sudah melakukan begitu banyak hal untuk Indonesia," ucapnya.

[Baca juga : Chelsea Islan: Jangan Pernah Lupakan Indonesia ]

Dalam kesempatan ini Chelsea juga mendapatkan masukan langsung dari Susi.  "Masukan Ibu Susi yang pastinya sebagai anak muda harus menjaga negara Indonesia, karena kita sendiri kan generasi penerus bangsa," katanya.

"Kita harus lebih aware lagi terhadap negara kita sendiri dan juga lingkungan. Harus belajar juga bahwa Indonesia ini adalah negara kepulauan terbesar di dunia," lanjut Chelsea.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga : Kala Chelsea Islan Bicara Film dan Kekayaan Budaya Indonesia ]




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X