Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan Terinspirasi Perjuangan Susi Pudjiastuti

Kompas.com - 24/02/2018, 17:51 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com--Artis peran Chelsea Islan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hadir dalam acara We The Youth yang digelar di gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2018). Perbincangan diantara keduanya, lantas membuat Chelsea merasa terinspirasi oleh Susi.

"Ibu Susi sangat menginspirasi sekali dan banyak sekali pelajaran hidup yang aku dapatkan dari Ibu Susi," kata Chelsea dalam sesi wawancara.

Apalagi dengan perjuangan Susi, yang hingga kini berhasil dipercaya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menjabat sebagai salah satu menterinya.

"Perjuangan Ibu Susi juga dari masa SMA sampai saat ini, itu begitu luar biasa sekali dan aku belajar banget, bahwa ternyata Kementrian Kelautan dan Perikanan sudah melakukan begitu banyak hal untuk Indonesia," ucapnya.

[Baca juga : Chelsea Islan: Jangan Pernah Lupakan Indonesia ]

Dalam kesempatan ini Chelsea juga mendapatkan masukan langsung dari Susi.  "Masukan Ibu Susi yang pastinya sebagai anak muda harus menjaga negara Indonesia, karena kita sendiri kan generasi penerus bangsa," katanya.

"Kita harus lebih aware lagi terhadap negara kita sendiri dan juga lingkungan. Harus belajar juga bahwa Indonesia ini adalah negara kepulauan terbesar di dunia," lanjut Chelsea.

[Baca juga : Kala Chelsea Islan Bicara Film dan Kekayaan Budaya Indonesia ]


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com