Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Takut Kawin Bikin Junior Liem Bernostalgia

Kompas.com - 05/03/2018, 12:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Takut Kawin membangkitkan memori artis peran Junior Liem tentang masa-masa persiapan pernikahannya dengan sang istri, Putri Titian, dua tahun lalu.

Hal itu ia ungkapkan saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia di Palmerah Selatan, Jakarta, baru-baru ini.

"Justru pas baca script (skenario), 'oh iya kayaknya gue pernah ngalamin kayak gitunya'," ujar ayah satu anak ini sembari tersenyum.

Dalam film arahan sutradara Syaiful Drajat ini, Junior berperan sebagai Romi, sahabat dari karakter utama Bimo yang dimainkan oleh Herjunot Ali. Ia digambarkan telah menikah dan sering memberi wejangan pernikahan kepada Bimo.

Junior mengatakan bahwa meskipun tak banyak, pengalamannya berumah tangga cukup membantunya memainkan karakter Romi.

"Terbantu pengalaman, walaupun enggak sama persis. Ada beberapa hal yang mungkin kebanyakan orang yang belum mau menikah, mungkin akan mengalami fase yang kayak gini yang ada dalam film ini," ujar Junior.

"Saya sih dapat referensi dari situ (pengalaman mempersiapkan pernikahan), tapi disesuaikan. Pengalamannya aja sih yang sama, disesuaikan dengan karakter," imbuhnya.

Junior menambahkan ia langsung tertarik bermain dalam film ini karena mengisahkan tentang pernikahan.

"Pertama kali ditawarin, baca sinopsisnya, oh isunya tentang kawin. Jadi ini cerita tentang daily life kita. Apa aja sih yang terjadi menjelang dan setelah kawin. Inilah yang dipotret di film ini. Dikemas cukup ringan dan dalam balutan komedi," kata Junior.

Takut Kawin bercerita tentang Bimo (Herjunot Ali), seorang pengusaha muda berusia 25 tahun yang sebentar lagi melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Lala (Indah Permatasari).

Namun, di tengah-tengah persiapan menikah, Bimo merasa gundah, cemas, dan takut memikirkan kehidupan setelah pernikahan nanti. Ditambah ia terpengaruh oleh perkataan sahabatnya, Romi (Junior Liem), yang sudah lebih dulu menikah.

Baca juga : Berhadapan dengan Komika, Junior Liem Berusaha Tak Garing

Kegalauan Bimo memuncak hingga mengakibatkan rencana pernikahannya dengan Lala ditunda.

Film Takut Kawin juga menghadirkan sederet artis peran Indonesia lainnya, di antaranya Asri Welas, Junior Liem, Babe Cabita, Michelle Joan, Miller Khan, Angel Karamoy, Deni Chandra, serta artis pendatang baru Nina Kozok.

Takut Kawin dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 8 Maret 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com