Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riri Riza: Film Anak Selalu Istimewa

Kompas.com - 07/03/2018, 19:48 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Riri Riza mengatakan bagi dia film anak selalu istimewa. Hal itu dikatakan Riri dalam syukuran film Kulari ke Pantai di Kopi 89, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Riri teringat bahwa saat menempuh pendidikan di bidang film, genre film yang sesuai dan merepresentasikan dirinya adalah tentang anak-anak.

"Waktu saya sekolah, 24 tahun lalu, film ideal saya adalah anak-anak. Film saya pertama saya pun adalah Petualangan Sherina," kata dia.

Karena itu, Riri merasa gatal untuk kembali membuat film bergenre anak-anak setelah yang terakhir adalah Laskar Pelangi pada 2008 lalu.

Selain itu, ia juga melihat antusiasme dari para penonton terhadap pergelaran drama musikal Petualangan Sherina yang digelar pada 2017 lalu.

"Film Petualangan Sherina juga lagi dibicarakan karena manggung di panggung-panggung drama musikal. Akhirnya inilah kami buat," kata Riri.

Dukungan Riri untuk membuat film anak pun didukung oleh produser Mira Lesmana. Mira menilai, produksi film anak-anak di Indonesia sangat sedikit.

Hal itulah yang mendorong Mira melalui rumah produksi Miles Films kembali menggarap film anak.

Baca juga : Ibnu Jamil Jadi Suami Marsha Timothy dalam Film Kulari ke Pantai

Adapun film Kulari ke Pantai akan mulai memasuki proses shooting pada 10 Maret 2018 mendatang.

Film yang dibintangi oleh Maisha Kanna, Lil'li Latisha, Marsha Timothy, Ibnu Jamil, Lukman Sardi, dan Karina Suwandi itu akan tayang pada Juni 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com