Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Kimokal Bersiap Tampil di Festival Musik SXSW di Texas

Kompas.com - 09/03/2018, 19:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Duo elektronik-pop Indonesia, Kimokal, makin melebarkan sayapnya ke mancanegara.

Setelah menyelesaikan tur Jepang pada Februari lalu, Kimokal akan tampil dalam salah satu festival musik terbesar di dunia, South by Southwest (SXSW).

Duo yang beranggotakan Kimo Rizky dan Kallula Harsynta Esterlita bakal manggung di Austin, Texas, AS, pada 17 Maret 2018 pukul 23.00 waktu setempat.

"Tampil satu hari sebelum hari terakhir di Austin jam 11 malam. Alhamdulillah dapat peak hour," kata Kimo dalam konferensi pers di Double Deer, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

"Persiapan lumayan banyak. Bakal banyak bawain lagu yang belum pernah dibawain di Indonesia. Terakhir kita bawain setlist ini di Jepang kemarin," sambungnya.

[Baca juga : Kolaborasi Apik Kelompok Penerbang Roket X Kimokal]

Kimo mengatakan, pada 2017 mereka sebenarnya sudah menjadi kandidat untuk tampil dalam SXSW bareng The Trees and the Wild.

Ia dan Kallula mendapat kesempatan dari Ketua Festival SXSW, James Minor. Namun, kemudian karena sesuatu yang tak bisa Kimo jelaskan, mereka batal berangkat ke sana.

"Akhirnya di 2018 ini, James Minor hubungi kami lagi. Nanya mungkin enggak kalau Kimokal main lagi. Akhirnya kami submit langsung ke SXSW. Sebenarnya submit sudah tutup bulan Desember, tapi kami dapat private link, ikutan lagi. Alhamdulillah dapat kesempatan tahun ini," ujar Kimo.

Tak sendiri, di sana Kimokal juga akan berkolaborasi dengan band rock instrumental asal Jambi, Semiotika, dan band folk dari Malang bernama Wake up Iris!. Dua band ini merupakan pemenang Go Ahead Challenge.

"Bocorannya, kami udah menyiasati beberapa gimmick yaitu berkolaborasi dengan teman-teman band dan visual artist dari Bandung, Jambi, Malang, sama Yogya. Kami akan persembahkan di South by Southwest, Semiotika dan Wake Ip Iris! Terus ada Orcyworld dan Yahya Dwi," ujar Kimo.

[Baca juga : Shaggydog Berangkat ke AS untuk SXSW 2016]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com