Kolaborasi Apik Kelompok Penerbang Roket X Kimokal

Kompas.com - 22/02/2017, 20:29 WIB
Kelompok Penerbang Roket X Kimokal tampil di sela jumpa pers gelaran Urban Gigs di Foundry 8, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2017). Kolaborasi mereka tercetus dalam program Unreleased Project gelaran Urban Gigs 2017. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANKelompok Penerbang Roket X Kimokal tampil di sela jumpa pers gelaran Urban Gigs di Foundry 8, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2017). Kolaborasi mereka tercetus dalam program Unreleased Project gelaran Urban Gigs 2017.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Band rock Kelompok Penerbang Roket (KPR) berpadu dengan Kimokal, duo grup yang mengusung musik elektronik pop.

Mereka berpadu dalam kolaborasi Kelompok Penerbang Roket X Kimokal. Perpaduan berbeda aliran musik itu tercetus untuk pergelaran Urban Gigs 2017 bertema Unreleased Project.

Mereka akan tampil sepanjang Maret hingga November 2017 di 14 kota di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Kelompok Penerbang Roket X Kimokal menunjukkan hasil kolaborasi mereka dalam jumpa pers Urband Gigs di Foundry 8, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2017).

Mereka berkolaborasi untuk sebuah lagu berjudul "Lonely Child", lagu milik Kimokal. Satu lagu lagi adalah lagu hasil ciptaan keduanya yang masih dirahasiakan judulnya.

Dalam gelaran Urban Gigs 2017, Kelompok Penerbang Roket X Kimokal akan membawakan 10 lagu. Ada delapan lagu pilihan dan dua lagu baru yang digarap khusus untuk acara tersebut.

Vokalis Kimokal, Kallula Harsyntha, mengatakan berpadunya duo bandnya dengan KPR tidak membutuhkan waktu lama. Termasuk ketika mengarap satu dari dua lagu baru itu.

"Cepet ya. Seperti pada umumnya aja, kami ngumpul, masuk studio. Kami rembukan mau bikin lagu kayak apa dan kami bagi bikin beat dan lirik," kata Kallula.

Satu lagu yang sudah rampung itu merupakan representasi dari semua individu Kelompok Penerbang Roket X Kimokal.

Aransemen musiknya pun lebih ke marwah Kimokal, electronic pop. Namun, tidak lepas dari raungan distorsi khas KPR. Kalulla sendiri yang menulis lirik itu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X