Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu di Sana Tampilkan Sisi Lain Armand Maulana

Kompas.com - 09/03/2018, 20:46 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band GIGI, Armand Maulana baru saja meluncurkan single ketiga dari proyek solonya yang bertajuk "Tunggu di Sana".

Armand mengatakan, ketika menyanyikan lagu tersebut dirinya akan tampil berbeda dari citranya sebagai vokalis band.

"Di proyek solo ini saya lebih light dari GIGI, kalau GIGI kan lebih ada sentuhan rock-nya, lebih gagah, lebih macho, kalau ini emang lebih ringan, malah lebih banyak ke cewek lah yang dengerin," kata Armand usai tampil di Konser Hari Musik Nasional yang digelar oleh Motion Radio di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Suami penyanyi Dewi Gita itu juga mengeluarkan sisi lain dari dirinya yang tidak bisa Armand curahkan saat bersama GIGI.

Baca juga : Armand Maulana: Semoga Hari Musik Nasional Tidak Hanya Diperingati

"Ya memang tujuan saya itu, saya punya grup band namanya GIGI yang sudah sekian tahun, nah ada sisi-sisi yang tidak ke-touch sama saya tapi saya tidak mungkin mengeluarkan itu di GIGI. Karena gigi warnanya udah ada. Nah saya keluarin lagi proyek solo ini," ujar Armand.

Sebelumnya Armand telah meluncurkan dua single, yakni "Hanya Engkau yang Bisa" dan "Sebelah Mata".

Agar tidak tercampur warna GIGI dalam proyek solonya, Armand memilih untuk membawakan lagu-lagu yang diciptakan orang lain.

"Beda banget, kalau lihat solo dan di GIGI, kalau di solo proyek ini saya enggak mau bikin lagu. Saya enggak mau bikin lirik, dan pengin mengeluarkan sisi lain dari Armand," ujar Armand.

"Takutnya kalau misalnya ikut bikin lagu entar rasa GIGI-nya ada, nah itu yang saya hindari. Tim (label rekaman) Trinity yang mencari lagu dan alhamdulilah lagunya bagus-bagus. Mereka pencipta yang lagi hipe banget. Saya pilih lagu aja," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com