Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Bukaan 8 Akan Tayang di Bioskop Taiwan

Kompas.com - 12/03/2018, 11:49 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Bukaan 8 yang tayang di Indonesia pada 23 Februari 2017 akan segera diputar di jaringan bioskop Taiwan.

Hal itu diungkapkan oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko ketika menampilkan poster film yang dibintangi oleh artis peran Chicco Jerikho itu dalam akun Instagram-nya.

Poster film ‘Bukaan 8’ yang akan rilis di Taiwan,” tulis istri produser Anggia Kharisma tersebut pada akunnya, @anggasasongko, Minggu (11/3/2018) malam.

 

Poster film "Bukaan 8" yang bakal rilis di Taiwan.

A post shared by Angga Dwimas Sasongko (@anggasasongko) on Mar 11, 2018 at 9:13am PDT

Hal yang sama juga ditulis oleh Chicco pada akun media sosialnya. “Selamat Pagi! Bukaan 8 bakal brojol di Taiwan. #bukaan8,” tulis Chicco pada akunnya @chicco.jerikho.

Film ini mengisahkan Alam (Chicco Jerikho), yang digambarkan sebagai sosok lelaki yang dianggap kurang bertanggung jawab, tidak memiliki pekerjaan tetap, dan mengandalkan penghasilan dari kegiatan sebagai buzzer di media sosial saja.

Sebaliknya, Mia (Lala Karmela) merupakan sosok perempuan mandiri dan pekerja keras. Mia bekerja sebagai seorang admin media sosial di sebuah perusahaan.

Problem rumah tangga itu mencuat ketika Mia akan segera melahirkan anak pertama mereka.

Kisah film Bukaan 8 merupakan adaptasi dari cerita pengalaman hidup Angga ketika istrinya, Anggia Kharisma, yang merupakan produser film itu, akan melahirkan.

Baca juga : Cara Lala Karmela Belajar Hamil di Bukaan 8

Kisah nyata tersebut kemudian diramu menjadi jalan cerita film oleh Angga bersama Chicco, yang bertindak sebagai produser film itu juga.

Sederet pemain lain yang terlibat dalam film garapan rumah produksi Visinema Picture dan Kaninga Pictures adalah Uli Herdiansyah, Ary Kirana, Melissa Karim, Maruli Tampubolon, TJ, Ivy Batuta, Marwoto, Roy Marten, Nadine Alexandra, dan Adriano Qalbi.

Band indie Payung Teduh, yang membawakan lagu tema film itu, "Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com