Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang Bangun Pokemon Center Terbesar

Kompas.com - 15/03/2018, 16:41 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para penggemar Pokemon tentunya tak asing dengan Pokemon Center. Tempat keramat yang wajib dikunjungi oleh Pokemon Trainer untuk melihat status Pokemon, berinteraksi, atau mengobati Pokemon yang terluka.

Awalnya, tempat ini hanya ada dalam video game atau anime saja. Namun di Jepang, Pokemon Center dalam arti sebenarnya telah dibangun.

Baru-baru ini, sebuah Pokemon Center dibangun di Tokyo DX, tepatnya di dalam departement store Nihombasi. Namun, Pokemon Center ini sedikit berbeda dengan Pokemon Center yang ada dalam video game.

Pokemon Center yang baru dibangun ini dibuat sebagai sarana interaksi para penggemar Pokemon di sebuah kafe yang menampilkan makanan dan minuman dengan tema Pokemon.

Pokemon Center juga menyediakan sejumlah pernak pernik menarik bertema Pokemon seperti plushie dan note.

Baca juga : Kenangan Dea Panendra Larasati Berburu Pokemon di Sumba

Dalam masa grand opening yang diselenggarakan pada 14 Maret hingga 22 April mendatang, Pokemon Center yang terletak di Tokyo DX memberikan bonus khusus pada penggemar Pokemon yang membawa mainan mereka ke dalam kafe.

Selain itu, para pengunjung yang hadir selama masa grand opening bakal mendapatkan satu buah map bergambar pokemon-pokemon lucu seperti Pikachu, Snorlax, dan Mew.

Pokemon Center Tokyo DX memang bukan yang pertama dibangun di Jepang. Sebelumnya, dua buah Pokemon Center pernah dibangun di Sapporo dan kompleks menara Tokyo pada tahun 2016 lalu.

Meski begitu, Pokemon Center yang terletak di Tokyo DX ini merupakan yang terbesar dari dua sebelumnya.

Penasaran bagaimana isinya? Jika berkesempatan ke Jepang, tempat ini harus dimasukkan dalam daftar destinasi wisata Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com