Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pevita Pearce Tak Berani Mengulang Menunggang Kerbau

Kompas.com - 16/03/2018, 16:35 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dengan main sebagai Kiona dalam film Buffalo Boys, artis peranPevita Pearce (25) harus beradegan menunggang kerbau. Namun, ia cuma berani melakukannya untuk satu kali pengambilan gambar. Mengapa?

Diceritakan oleh Pevita, Kiona merupakan pemimpin di desanya.

"Kiona itu pemimpin dari orang-orang yang ada di desanya, karena orang-orang di desanya ini tidak berani untuk speak up, nah Kiona ini lah satu-satunya yang berani melawan," tuturnya dalam sesi wawancara pada peluncuran video teaser film Buffalo Boys di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Baca juga: Tio Pakusadewo hingga Pevita Pearce Siap Berlaga di Buffalo Boys

Karakter Kiona juga digambarkan andal dalam memanah dan menunggang kerbau. Untuk itu Pevita Pearce berlatih.

"Main panah, sendiri latihannya, dua bulan. Yang dari awalnya enggak bisa, menjadi bisa, hingga merasa nyaman," ucapnya.

"Selama proses reading, juga ada stunt man (woman), jadi kami belajar juga di situ dari  mereka. Pengalaman baru juga buat aku, sih," katanya.

"Di sini aku ada adegan naik buffalo (kerbau) dan itu aku deg-degan banget, karena kalau misalkan kita naik kuda kan ada tekniknya, dan kuda itu pun enggak liar, sedangkan buffalo itu liar sekali," lanjunya. 

Baca juga: Di Masa Mendatang, Pevita Pearce Pilih Jadi Penulis Skenario

Namun, setelah menunggang kerbau untuk satu kali pengambilan gambar, ia tak berani melakukannya lagi, meski sutradara memintanya untuk stok gambar.

"Jadi, ketika mencoba naik waktu pengambilan gambar untuk adegan, setelahnya aku enggak berani lagi. Itu merupakan tantangan yang sangat besar buat aku, sih," sambungnya.

Pevita Pearce mengaku sangat senang bisa menjadi Kiona dalam film Buffalo Boys. Terlebih, genre film karya sutradara Mike Wiluan itu action cowboy, berbeda dari umumnya film Indonesia.

"Topik yang diangkat unik dan konsepnya pun enggak biasa, konsep cowboy tapi versi Indonesia. Mudah-mudahan, dengan topik dan konsep unik, film ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dan semoga hasil kerja keras kami bisa disukai," paparnya.

Baca juga: Tipe Perempuan Idaman Al Ahmad Dhani Ada di Pevita Pearce

Film Buffalo Cowboys juga dibintangi oleh Yoshi Sudarso, Ario Bayu, Tio Pakusadewo, Mikha Tambayong, Happy Salma, Zack Lee, Hannah Al Rasyid, dan Alex Abad.

Film tersebut akan mulai dipertontonkan di jaringan bioskop Indonesia dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com