Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nafa Urbach Nembang Lagu Ritual dalam Film Horor Kembang Kantil

Kompas.com - 20/03/2018, 19:20 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Nafa Urbach mendapat tantangan menyanyikan lagu Jawa dalam film horor pertamanya bertajuk Kembang Kantil.

Hal itu dikatakan Nafa saat jumpa pers peluncuran trailler dan poster film Kembang Kantil di Metropole XXI Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

"Ini pertama kali film aku, yaitu horor. Tantangannya aku harus nembang lagu Jawa. Jadi lagu itu judulnya Sekar Gambuh," kata Nafa.

"Pas kemarin meeting buat film ini. 'Nafa bisa nembang enggak?'. Bisa saya bilang. Oh ya udah masukin  aja nembang Jawanya, mau dibikin menakutkan," sambungnya bercerita.

Setelah mencari informasi, Nafa baru mengetahui bahwa "Sekar Gambuh" merupakan lagu ritual yang dinyanyikan sembari memakan kembang kantil.

Baca juga : 5 Tahun Tolak Main Film Horor, Nafa Urbach Akhirnya Luluh karena Kembang Kantil

"Pas saya googling lagu itu ada buat manggil (roh) gitu sambil makan kembang kantil," ucap mantan istri Zack Lee itu.

Pasalnya, sejak duduk dibangku sekolah dasar, Nafa kerap mengikuti lomba melantunkan puisi tradisional Jawa atau macapat.

"Ceritanya pas waktu saya SD saya sering ikut lomba macapat sama guru saya. Nah lagu itu yang paling saya ingat waktu ikut lomba.

Dalam film yang diproduksi oleh Dee Company dan MD Pictures Nafa berperan sebagai Siska.

Siska adalah kakak ipar dari Alisa ( Irish Bella) yang mengankat seorang anak perempuan bernama Tania (Richelle Georgette) dari panti asuhan yang dimiliki oleh Ibu Ratna (Sarwendah).

Namun, Alisa merasa ada hal yang janggal dari diri Tania. Dia pun berusaha membongkar misteri yang terjadi di antara Tania dan Siska.

Kembang Kantil dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 19 April 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com