Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Dikabarkan Kritis, Kondisi Limbad Kini Sudah Membaik

Kompas.com - 25/03/2018, 15:26 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi kesehatan Master Limbad membaik setelah mengalami masa kritis, usai melakukan aksi ekstrem terkubur di dalam balok es selama 15 jam.

Aksi itu dilakukan oleh Limbad dalam acara Limbad in Action yang disiarkan oleh RCTI di Lapangan Makodam, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/3/2018).

"Alhamdulillah sekarang lagi pemulihan, sudah agak membaik, berkat doa semuanya.. amiinn. Matursuwon," ujar istri Limbad, Susi, melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Minggu (25/3/2018).

Susi berujar, bahwa sang suami saat ini sudah tidak mendapatkan perawatan medis. Kondisinya pun sudah stabil.

"Masih dalam perjalanan pulang ke rumah," kata Susi.

[Baca juga : Usai 15 Jam Terkubur Balok Es, Kondisi Limbad Kritis]

 

Limbad dikubur dengan es balok sejak Sabtu pagi hingga malam, yakni bertepatan dengan perayaan HUT Dahsyat ke-10 di Lapangan Makodam.

Aksi pria yang memiliki rambut gondrong serta berkumis dan berjenggot itu berlangsung dramatis. Saat nyaris menyentuh durasi 15 jam, kondisi fisik Limbad menurun hingga harus mendapatkan perawatan medis.

Dalam acara siaran langsung tersebut, Limbad kemudian terbangun dan seakan memberitahukan bahwa ia tidak mengalami apa-apa dengan mengangkat tangannya.

Namun, anak Limbad, Cecillia Gina, lewat akun Instagram-nya @cecillimbad menyampaikan bahwa kondisi sang ayah kembali menurun setelah melakukan aksi tersebut.

Dalam unggahan tersebut, Cecil mengunggah tiga buah foto yang memperlihatkan Limbad sedang mendapatkan perawatan medis. Wajah Limbad terlihat pucat. Bahkan, Cecil sempat menyebut kondisi Limbad kritis.

[Baca juga : Istri Ungkap Penyebab Limbad Pingsan Usai Atraksi Gantung Diri 17 Jam ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com