Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Ijab Kabul Kriss Hatta dan Kekasih Billy Syahputra Pernah Hilang

Kompas.com - 27/03/2018, 10:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain sinetron Kriss Hatta telah membeberkan bukti video ijab kabulnya dengan kekasih presenter Billy Syahputra, Hilda Vitria, pada Senin (26/3/2018).

Namun, menurut Kriss video tersebut sebenarnya pernah hilang dan baru ia temukan lagi baru-baru ini.

"Memang video ini aku sama sekali enggak punya. Hilda tuh tahu video ijab kabul tuh ada di handphone aku, cuma udah dihancurkan sama dia. Makanya dia percaya diri bilang 'saya tidak pernah menikah'," kata Kriss dalam wawancara di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Kriss selama ini hanya memiliki beberapa foto yang sudah ia publikasikan sebagai bukti pernikahannya dengan Hilda pada 2015 lalu. Namun, pengakuan Kriss itu terus mendapat bantahan dari pihak Hilda.

Sampai suatu hari, Kriss mengaku terpikir untuk meminta bantuan seorang ahli teknologi informasi (IT) untuk mengembalikan file video tersebut dari rekam data telepon genggamnya yang dulu.

"Aku teringat handphone aku itu keluaran China yang ada Mi Cloud. Aku bongkar kardusnya, jadi kardusnya masih bisa aku lihat nomor imei-nya. Aku ingat nomer teleponnya berapa," ucap Kriss.

"Aku langsung cari IT paling terkenal di Jakarta, di-googling. Akhirnya terbukalah dengan bermodalkan imei handphone dan nomor telepon yang aku punya. Surprise. Orang yang didzalimi pasti akan ada jalannya," sambungnya.

Dengan terbukanya video tersebut, Kriss mengaku lega dan berharap Hilda tak lagi membantah bahwa pernah terjadi pernikahan di antara mereka.

"Alhamdulillah aku sangat lega sekali, jadi terlepas dari aku menang atau kalah di persidangan (pembatalan nikah), aku tetap bersyukur. Karena aku niatnya memang ingin membuktikan saja kepada masyarakat, pernikahan yang diadakan pada tanggal 26 September 2015 itu memang benar ada," ucapnya.

Sebelumnya, Kriss menampilkan video ijab kabulnya dengan Hilda untuk kali pertama secara ekslusif di program Rumpi (No Secret!), Senin sore. Dalam video tersebut terlihat Kriss dan perempuan mirip Hilda kompak mengenakan kemeja putih.

Dengan kepala dikerudungi kain putih, keduanya duduk menghadap penghulu. Perempuan mirip Hilda sesekali menunduk, sementara Kriss mengucapkan ijab kabul.

Baca juga : Kriss Hatta Beberkan Video Ijab Kabulnya dengan Kekasih Billy Syahputra

"Direkam waktu aku menikah. (Dari sudut) kiri pakai handphone aku. Alhamdulillah aku sangat lega sekali, karena aku niatnya memang ingin membuktikan saja kepada masyarakat, kepada netizen, pernikahan yang diadakan pada 26 September 2015 itu memang benar ada," kata Kriss.


Saat itu, lanjutnya, ada dua orang yang menjadi saksi pernikahan mereka. Mereka adalah Pancha Sudrajat yang merupakan sahabat Hilda dan Irdawin Bachrul, rekan Pancha.

Kriss mengungkap pula bahwa akad nikahnya dengan Hilda berlangsung di lantai dua rumah penghulu di kawasan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, yang digunakan sebagai mushala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com