Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Masuk Daftar 30 Pemuda Asia Paling Berpengaruh di Dunia

Kompas.com - 28/03/2018, 20:38 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Boyband Korea Selatan BTS masuk dalam daftar "30 Under 30 Asia", demikian kabar tersebut dirilis majalah Forbes untuk kategori Hiburan dan Olahraga pada 2018 ini.

Masuknya BTS dalam daftar ini menjadikannya sebagai salah satu dari 30 Pemuda Asia paling berpengaruh di dunia sesuai bidangnya.

Tidak hanya itu, boyband yang terdiri dari tujuh orang ini menjadi satu satunya artis K-Pop yang masuk dalam daftar.  

Dalam kategori ini, BTS bersanding dengan artis hip hop asal Indonesia, Rich Brian yang lebih dulu dikenal dengan nama panggung Rich Chigga.

Dalam sebuah artikel, Forbes memberikan sebuah pengantar berupa penjelasan mengapa mereka pantas masuk daftar "30 Under 30 Asia".

Baca juga : BTS Raih Penghargaan Bintang Musik Dunia Favorit di Kids Choice Awards

"Kalau diminta menyebut satu artis korea, sebagian besar orang Amerika kemungkinan besar akan menyebut BTS," tulisnya seperti dikutip dari All-Kpop Rabu (28/2/2018).

Dalam tulisan tersebut, mereka juga mengungkapkan bahwa boyband Korea itu mendapat perhatian dunia dalam beberapa tahun terakhir. Puncaknya, pada 2017 lalu BTS berhasil memasuki pasar musik Amerika Serikat yang sangat kompetitif.

Tidak sampai di situ. Forbes juga menyebutkan sejumlah prestasi yang berhasil diraih BTS tahun lalu.

"BTS menjadi artis K-Pop pertama yang tampil di penghargaan American Music Award pada November 2017. Mereka juga muncul dalam acara Ellen dan Jimmy Kimmel," tulisnya.

"BTS Menimbulkan histeria dan video-video yang menjadi viral di dunia maya dengan dukungan penggemar setia yang terus bertambah,"

Daftar "30 Under 30 Asia" dirilis setiap tahun oleh majalah Forbes. Tahun ini 300 nama di 10 kategori masuk dalam daftar sosok berusia di bawah 30 tahun dari Asia yang dianggap paling berpengaruh.

Nama-nama yang masuk diseleksi dari ribuan nomine yang dipilih oleh tim reporter Forbes dan sejumlah juri berkelas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com