Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Menangi Dua Penghargaan di iHeartRadio Awards 2018

Kompas.com - 12/03/2018, 14:49 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

Sumber yonhapnews

KOMPAS.com - Boyband sensasional asal Korea, BTS kembali jadi sorotan. Kali ini BTS berhasil menyabet dua pernghargaan dari iHeartRadio Music Award yang diselenggarakan di Amerika Serikat.

BTS dinobatkan sebagai boyband terbaik pada ajang penghargaan tersebut. Mereka berhasil mengalahkan sejumlah boyband lain, yakni CNCO, PRETTYMUCH, The Vamps dan Why Don't We.

Tidak hanya itu, para penggemar BTS yang akrab disapa ARMY juga mendapat predikat sebagai penggemar terbaik. ARMY berhasil mengalahkan sejumlah penggemar artis lain seperti EXO, Ariana Grande, Justin Bieber dan Selena Gomez.

Sayangnya, grup pelantun "Mic Drop" tersebut tidak dapat hadir untuk menerima langsung penghargaan itu lantaran sibuk menyiapkan album barunya.

Baca juga : Bicara tentang Tren Boyband, Shane Filan Singgung Soal BTS

Meski begitu, para anggota BTS tetap mengapresiasi penghargaan tersebut. Lewat sebuah pesan video yang dikirimkan lewat Twitter, member BTS mengucapkan rasa terima kasih sekaligus selamat pada para penggemar BTS.  


"Kami mengucapkan selamat kepada BTS ARMY karena telah menerima penghargaan Best Fan Army. Anda berhak mendapatkan semua penghargaan ini,"

Baca juga : Dalam 24 Jam, Mixtape J-Hope BTS Rajai iTunes di 63 Negara


Penghargaan pada iHeartRadio Music Award bukanlah anugerah pertama yang diterima BTS dalam ranah musik dunia. Sebelumnya, BTS berhasil menggondol predikat sebagai Top Social Artist di 2017 Billboard Music Awards di A.S.

Penghargaan ini membawa BTS sebagai penyanyi Korea kedua yang memenangkan penghargaan Billboard setelah Psy pada 2013 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber yonhapnews

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com