Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surya Saputra: Tidak Ada Formula Khusus untuk Bikin Film Laku

Kompas.com - 05/04/2018, 11:31 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Surya Saputra (42) mengatakan bahwa keterlibatan seorang artis peran dalam sebuah film tidak menjamin film itu ditonton banyak orang.

"Kami cuma bisa bikin film yang bagus, akting yang baik, dan mencoba film ini menyentuh penonton. Cuma, kita enggak pernah tahu film ini akan seperti apa di pasaran," ucap Surya ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018), dalam rangka promosi film Reuni Z.

Baca juga: Para Zombie Bermunculan dalam Teaser Reuni Z

Menurut Surya Saputra, tidak ada formula khusus untuk meramu sebuah film untuk menjadi laris.

"Kalau sebagai pemain, pasti pengin main di film yang baik, berusaha sebaik mungkin menghidupkan karakter itu, dan supaya filmnya itu menghibur dan bisa menyentuh penonton," ucapnya pula.

"Cuma, kita enggak pernah tahu tanggapan penonton apa, enggak ada tuh formula untuk bikin film laku, itu enggak ada. Jadi, berusaha di situnya aja," sambungnya.

Baca juga: Dinda Kanya Dewi Jadi Tamu Misterius dalam Reuni Z

Surya Saputra kali ini main dalam film Reuni Z, yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan Soleh Solihun. Surya berperan sebagai Jodi.

Reuni Z bercerita tentang acara reuni sebuah SMA yang tiba-tiba didatangi para zombie.

Film yang dijadwalkan akan diputar mulai 12 April 2018 itu juga dibintangi oleh Tora Sudiro, Dinda Kanya Dewi, dan Ayushita Nugraha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com