Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinda Kanya Dewi Tertantang Jadi Transgender dalam Reuni Z

Kompas.com - 05/04/2018, 22:25 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dinda Kanya Dewi (31) mengaku tak menyangka dirinya akan berperan sebagai transgender dalam film drama komedi Reuni Z.

Di mana dalam karakternya, Dinda yang sewaktu masih SMA menjadi seorang pria bernama Mansur, dan berubah menjadi wanita ketika sudah dewasa dengan nama Marina.

"Ya jadi karakter transgender itu," kata Dinda dalam wawancara saat menghadiri screening film Reuni Z di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018).

Dinda sempat mempertanyakan mengapa ia mendapat peran yang tak terduga itu pada produser Rapi Films. Namun, setelah mendapatkan pemahaman sekaligus arahan duo sutradara Soleh Solihun dan Monty Tiwa, Dinda akhirnya mmenyetujuinya.

[Baca juga : Dinda Kanya Dewi Jadi Tamu Misterius dalam Reuni Z ]

"Sempat tanya apa karena gue mirip laki? 'Enggak apa-apa kayaknya seru saja kalau kamu yang bawa.', Cuma jadi tantangan juga karena aku perempuan dan peran transgender itu agak lumayan," kata dia.

"Karena kalau buat aku sendiri, namanya transgender mau bagaimanapun jiwanya adalah perempuan. Justru harus lebih perempuan daripada Dinda yang asli," sambung dia.

Untuk memahami tentang perannya, Dinda banyak mencari referensi dengan membaca artikel di internet dan menonton film tentang transgender.

Film yang dijadwal tayang pada 12 April 2018 mendatang itu juga turut dimeriahkan oleh aktor Tora Sudiro, Surya Saputra, Ayushita Nugraha, Dinda Kanya Dewi dan masih banyak lagi.

[Baca juga : Dinda Kanya Dewi: Akhirnya Terbayar ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com