Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Merasa Keren dan Gagah Pakai Seragam TNI AU

Kompas.com - 07/04/2018, 14:25 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong tampak gagah mengenakan seragam TNI Angkatan Udara saat menjalani kegiatan sosial bersama Persatuan Istri Prajurit TNI Angkatan Udara dalam rangkaian Peringatan HUT TNI AU yang ke-72 di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).

Baim pun mengaku bangga mengenakan seragam kebesaran TNI AU tersebut.

"Keren banget, banggalah terus habis itu saya lihat gagah banget makanya langsung saya bilang saya minta pakai seragamnya. Untuk make saja bangga, gimana ikut pelatihan ya," kata Baim.

Saat kecil, Baim sempat bercita-cita untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Udara lantaran ingin menerbangkan pesawat tempur.

"Ada lah pastinya (cita-cita), karena kan dari dulu juga pernah nonton perjuangan-perjuangannya dan juga semakin kesini TNI AU, Darat, semuanya jadi lebih bagus dan disegani di dunia," ucapnya.

"Dulu sih pertamanya pengin jadi AU, pengin jadi angkatan darat. Karena lebih pengin terbangin pesawat ya," imbuhnya.

Baca juga : Baim Wong Mengaku Disalip Chicco Jerikho

Selain seragam yang tampak gagah dan berkarisma, Baim ingin menjadi prajurit karena semangat patriotisme dan bela negara yang menginspirasi dirinya.

"Dulu lebih ke patriotisme nya, kalau kecil kan ngeraaanya mau jadi pahlawan, orang hebat lah, orang jago, pasti lihatnya ke ABRI angkatan," ungkapnya.

Setelah memilih menjadi artis peran, cita-citanya menjadi seorang prajurit TNI pun tak bisa dicapai. Namun, Baim menyimpan asa agar kelak keturunannya bisa mewujudkan cita-cita terpendamnya.

"Jadi kepikiran kalau saya enggak bisa jadi sekarang, nanti saya mau anak saya jadi angkatan. Karena pasti bangga lah," ujarnya.

Baca juga : Baim Wong: Acara Pernikahan Chicco Jerikho-Putri Marino Tak Ada Masalah sampai...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com