Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hakim Tolak Dea Annisa Menjadi Saksi Kasus Kamera Hilang

Kompas.com - 09/04/2018, 17:36 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menolak artis peran Dea Annisa atau Dea Imut menjadi saksi dalam sidang kasus kameranya yang hilang, Senin (9/4/2018).

Majelis hakim menolak karena Dea adalah anak penggugat, Masayu Chairani yang melaporkan kasus tersebut. Dea mengaku kecewa lantaran tidak bisa menjadi saksi meski sadar akan peraturannya.

"Ya kecewa sih sebenarnya karena aku yang ada di situ saat Mamah menyuruh Om Diad (Ote) untuk kirim kamera, jadi tahu kejadiannya," ujar Dea di PN Jaksel.

Akhirnya paman Dea, Diad Ote dan Syamsul yang menjadi saksi dalam sidang tersebut. Dalam sidang, peran mereka dijelaskan.

Diad adalah orang menerima pesan dari Masayu untuk mengirimkan kamera profesional senilai Rp 229 juta ke Malang kepada pembeli kamera bernama Toto atau Suhadi.

Diad kemudian memerintahkan Syamsul untuk mengirimkan barang tersebut melalui jasa pengiriman barang DHL.

"Sesuai karena kan emang kronologinya. Mereka cuma menjawab keterangan sesuai dengan kronologinya. Enggak ada yang ditambahin, enggak ada yang dikurangin itu sudah sesuai," ucap dia.

Baca juga : Dea Annisa Kembali Jalani Sidang Kameranya yang Hilang

Sementara itu, kuasa hukum Masayu, Henry Indraguna, mengatakan bahwa pihak menerima penolakan majelis hakim terhadap Dea.

"Kami memohon kepada Yang Mulia agar dihadirkan supaya bisa membuka fakta sebetulnya. Tapi, kalau ditolak ya enggak apa-apa, kan ada saksi-saksi lain. Kami sudah hadirkan dua saksi, dan minggu depan dua saksi lagi," kata Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com