Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Shindong Super Junior Turukan Berat Badan hingga 23 Kg

Kompas.com - 10/04/2018, 16:44 WIB
Rizky Chandra Septania,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Member Super Junior Shindong buka mulut tentang caranya menurunkan berat badan.

Ia berbagi metodenya dalam Acara Please Take Care of My Refigerator yang tayang di salah satu stasiun TV Korea JTBC 9 April lalu.

Dibandingkan sebelumnya, Shindong tampak lebih kurus. Shindong mengakui bahwa ia sengaja diet untuk mempersiapkan comeback Super Junior.

Artis berzodiak Libra ini mengungkap beratnya mencapai 116 kilogram dua bulan lalu. Namun dalam selama dua bulan ini, ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 23 kg. Kini, berat badan Shindong hanya 93 kg.

[Baca juga : Super Junior Akan Rilis Album Baru ]

Penyanyi berusia 32 tahun itu memang mengatakan bahwa dirinya bekerja keras untuk menurunkan berat badan. Ia banyak mencari tahu tentang cara diet lewat buku dan media lainnya.

"Saya membaca buku dan film dokumenter. Akhirnya saya memilih metode diet tanpa aturan. Poinnya adalah tidak melawan kelaparan. Cukup makan apapun yang tidak membuat gemuk," ujar Shindong seperti dikutip dari Soompi.

Saat sedang dalam program diet, Shindong memilih untuk mengonsumsi susu kedelai, tuna, jelly, permen basil, cola zero, calamondin dan makanan kaleng.

"Anda bahkan tidak bisa makan sebanyak itu, meski dibiarkan makan tanpa batas. Kamu harus menanamkan di pikiran bahwa kamu sedang diet," ujarnya.

Pada Maret 2018, Shindong pernah berkata bahwa diet kali ini adalah yang terakhir baginya. Tapi itu hanya berlaku jika dietnya tidak berhasil.

"Saya sudah memutuskan jika tidak berhasil kali ini, maka saya akan menyerah selamanya," ujar Shindong beberapa waktu lalu.

Saat itu, menyebutkan dalam 2 minggu ia telah kelingangan 7kg berat badannya. Namun, ia ingin mempertahankan berat badannya dalam waktu lebih lama.

"Saya ingin mengubah berat badan dari tiga digit menjadi dua. Saya tidak memasang target, hanya berharap dapat bertahan lama. Bukan diet dengan efek yoyo," tambahnya.

[Baca juga : Mengisi Hari Libur, Super Junior Main Bowling Bareng]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com