Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hangeng Ungkap Alasannya Keluar dari Super Junior

Kompas.com - 05/04/2018, 20:52 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mantan member Super Junior, Hangeng buka-bukaan tentang alasannya keluar dari Super Junior yang berada di bawah manajemen SM Entertainment. Padahal, saat itu ia memiliki banyak penggemar.

Lewat sebuah acara bincang-bincang yang ditayangkan di stasiun TV China Sina, Hangeng menjelaskan mengapa ia keluar dari boyband yang awalnya beranggotakan 13 orang itu.

Ia memulai kisahnya dengan menceritakan kilas balik saat ia masih menjadi member Super Junior di Korea.

"Tampan, pandai menari, muda, dan punya banyak penggemar. Seorang idola itulah saya," ujarnya seperti dikutip dari All K-Pop.

Sayangnya, apa yang diperoleh Hangeng saat itu membuatnya merasa tidak bebas. Pasalnya, SM Entertainment selalu memberikan batasan untuk mengendalikan citra para artisnya.

"Agensi itu mengendalikan citra Anda dan tidak membiarkanmu untuk melakukan apa yang diinginkan. Seorang idola harus mengutamakan agensi dan kelompok dibanding diri sendiri," tambahnya.

Hangeng lalu melanjutkan ceritanya tentang apa penyebab utama ia memutuskan untuk mundur dari Super Junior.

Baca juga : Super Junior Akan Rilis Album Baru

Menurut pria yang kini berusia 34 tahun itu, ia memiliki impian besar untuk menjajal dunia akting. Bahkan, ia beberapa kali mendiskusikan hal tersebut pada kepala direksi. Sayangnya diskusi itu tidak berhasil.

"Aku menyampaikan bahwa aku ingin berakting. Namun dengan nada tidak setuju ia berkata 'menari dan melompatlah hingga usia 30 tahun. Aku punya pemikiran sendiri," ujar Hangeng menirukan petinggi kepala direksinya.

Menanggapi cerita Hangeng, pembawa acara kemudian bertanya apakah ia tidak peduli pada penggemar. Pertanyaan tersebut kemudian dijawab oleh Hangeng.

"Saya memang butuh penggemar, tapi saya tidak punya banyak tawaran untuk mereka," tambahnya.

Baca juga : Leeteuk Super Junior Bikin Penggemarnya Cemas

Hangeng mulai debutnya sebagai member Super Junior pada 2005. Pada 2009, ia memutuskan untuk meninggalkan boyband itu dan mengajukan sejumlah gugatan pada SM Entertainment.

Setelah itu, Hangeng berkarier di China sebagai seorang aktor hingga saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com