Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Salma dan Pertunjukan Tiga Perempuan

Kompas.com - 19/04/2018, 08:37 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Happy Salma mengatakan akan menggelar pertunjukan seni tentang RA Kartini. Pertunjukan itu akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, 21 April 2018.

"Tanggal 21 (April) nanti saya akan buat pertunjukkan Kartini," kata Happy saat ditemui dalam rangkaian acara Pameran Namaku Pram: Catatan dan Arsip di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018).

Pertunjukan itu akan menceritakan tiga perempuan yang menghadapi permasalahan kehidupan mereka masing-masing.

"Ada tiga perempuan. Ada satu perempuan yang dia punya kemelut dan sakit dengan dirinya, bagaimana dia bisa membebaskan kesakitan dalam dirinya," ujar Happy.

Baca juga : Happy Salma Buka Pameran Namaku Pram: Catatan dan Arsip

Happy Salma dijumpai di sela latihan pertunjukan teater Perempuan Perempuan Chairil di Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2017).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Happy Salma dijumpai di sela latihan pertunjukan teater Perempuan Perempuan Chairil di Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2017).
Happy menyebut nama aktris Dinda Kanya Dewi akan memerankan karakter perempuan yang terkurung dengan lingkungam disekitarnya.

"Ada Dinda Kanya Dewi, bagaimana dia terkungkung dari tekanan pekerjaan, bagaimana seorang perempuan yang terkungkung dalam lingkungan sosialnya. Itu yang ingin saya sampaikan juga," ungkap Happy.

Baca juga : Tiket Perempuan Perempuan Chairil Habis, Happy Salma Gembira

Wanita yang tengah berbadan dua itu menuturkan, dia tak akan mengambil peran dalam pertunjukam yang telah disiapkannya selama satu tahun itu.

"Saya enggak main, hanya memproduseri saja. Bentuknya teater, tanggal 21 (April). Sudah dipersiapkan setahun tapi eksekusinya lama kan, pelan-pelan," ujarnya.

Happy Salma saat menghadiri Kampanye Rakyat Basuki-Djarot Kerja di Rumah Lembang, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Happy Salma saat menghadiri Kampanye Rakyat Basuki-Djarot Kerja di Rumah Lembang, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com