Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Tinggalkan Anang Hermansyah, Aurelie Moeremans Dapat Pengalaman Pahit

Kompas.com - 19/04/2018, 12:08 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Aurelie Moeremans (24) punya pengalaman pahit ketika ia memilih menggandeng seorang produser rekaman musik dan meninggalkan penyanyi, pencipta lagu, sekaligus produser musik Anang Hermansyah.

Itu terjadi ketika Aurelie baru pindah dari Belgia ke Indonesia dan menjajal untuk menjadi penyanyi.

"Pas aku baru pindah ke sini, kan, bahasa Indonesia aku belum lancar, jadi aku mau (jadi) model dan penyanyi dan waktu itu aku dikenalin sama manajer aku ke Anang Hermansyah," kisah Aurelie dalam wawancara di gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Baca juga: Berencana Jadi Penyanyi, Aurelie Moeremans Tak Mau Aji Mumpung

Lanjut Aurelie Moeremans, ketika itu ia bekerja sama dengan Anang dan seorang produser rekaman untuk membuat album. Namun, kemudian, produser rekaman itu dan Anang harus berpisah kerja sama.

Akibatnya, Aurelie harus memilih—Anang atau produser rekaman tersebut—untuk meneruskan pembuatan albumnya. Ia memilih produser rekaman itu. Namun, kemudian, penggarapan albumnya malah terhenti.

"Udah bikin satu lagu, udah mau satu album, tiba-tiba dia (Anang) pisah sama produsernya, terus aku disuruh pilih mau sama Anang atau sama produsernya. Aku pilih produsernya, udah pilih tujuh lagu, tiba-tiba dia cabutlah, gagal semuanya," tuturnya.

Baca juga: Aurelie Moeremans Tak Sabar Menanti Karya Terbaru Ello

Hal itu membuat Aurelie Moeremans kehilangan semangat untuk berkarier di dunia tarik suara. Ia lalu terjun ke dunia akting.

"Dari situ aku kayak, bukan trauma sih, tapi kayak enggak kepengin ke musik dululah, akhirnya shooting dulu," ujarnya.

"Aku suka nyanyi. Dari kecil memang suka musik. Tadinya mau jadi penyanyi. Habis album yang dulu tuh aku sempat kayak lupain aja gitu, kayak enggak pengin jadi penyanyi," sambungnya.

Baca juga: Ello Cemburu Saat Aurelie Moeremans Beradegan Mesra dengan Pria Lain

Setelah itu, Aurelie Moeremans mencoba untuk mewujudkan albumnya dan memercayakan karyanya kepada seorang teman.

"Banyak yang nawarin singel, album, akunya masih kayak males gitu kan. Akhirnya ada teman aku, produser juga, tapi masih muda banget," katanya.

"Dan, dia enggak pernah memproduseri orang. Akhirnya dia nawarin aku, aku ya udah lah. Ternyata, salah juga," lanjutnya.

Sampai saat ini album itu tak kunjung selesai, meski sejak Desember 2017 empat lagu sudah jadi dan mixing telah dilakukan. Aurelie pun berencana untuk menarik kembali semua karyanya.

"Album masih di teman dan kayaknya aku akan tarik sebelum mastering, kayak, 'Gue aja deh yang lakuin,' karena udah terlalu lama, kan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com